Recent comments

  • Breaking News

    Implementasi Pertama Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMAN 1 Putussibau


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gugus depan (Gudep) Rahadi Usman & Cut Nyak Dien SMA Negeri 1 Putussibau menggelar perkemahan implementasi pertama.

    Kegiatan yang bertempat di gedung SMA Negeri setempat itu berlangsung pada 14--15 Maret 2020.
    Kegiatan tersebut mengusung tema "Satu Rasa, Satu Hati, Satu Perbuatan untuk membangun jiwa kepramukaan".

    Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu sebanyak 19 orang penegak kelas X Gugus Depan SMA Negeri 1 Putussibau, yang terdiri dari 8 orang perempuan dan 11 orang laki laki.

    Untuk pembukaan kegiatan, dilaksanakan pada sore (Jumat), di lapangan SMAN 1 Putussibau. Dimana sebelumnya, peserta sudah melakukan registrasi terlebih dahulu.

    Pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin S. Pd M. Si., serta pembina Gugus Depan SMA Negeri 1 Putussibau Halimatussa'diyah M.J. SP dan Isnaini Indra Gunawan.

    Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan ketika perkemahan berlangsung, yaitu pentas seni, outbond, makan bersama, dan tradisi siram-siraman.

    Selain itu, para peserta kemah pun diberi berbagai materi, diantaranya tentang dinamika kelompok, sejarah kepramukaan, dan materi AD/ART, yang dipaparkan oleh beberapa pembina Gugus Depan SMA N 1 Putussibau, yaitu Nurmia Jubaidah, S.Pd dan Aulia Ulfa Ajroh, S.Pd.

    Acara tersebut berjalan lancar dan sukses, dimana para pembina penyelenggara dari siswa dan guru sangat bersyukur.

    "Alhamdulillah, pada saat perkemahan itu acaranya berjalan dengan lancar tidak ada hambatan, pesertanya pun sangat semangat untuk mengikuti kegiatan perkemahan ini, dan Pramuka ini pun tidak memandang kuantitas pesertanya tapi memandang kualitas pesertanya," ujar Fajar Aditya, yang merupakan Pradana Gugus depan Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMA N 1 Putussibau.

    Sementara itu, pembina Gudep SMA Negeri 1 Putussibau Halimatussa'diyah berharap agar kegiatan tersebut memberi kesan positif untuk siswa.

    "Kemah Implementasi Pramuka ini merupakan wadah yang baik untuk terciptamya  persatuan anggota Gudep di antara keberagaman. Melaui Kegiatan ini juga diharapkan terbentuknya Karakter yang baik dan dapat mengimplementasikan apa yang didapat di Kepramukaan dalam Kehidupan sehari-hari," harapnya.

    Hal senada juga diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd., M.Si.

    "Harapan saya semoga kegiatan ini berkesan bagi para peserta. Selain bisa menciptakan pribadi yang mandiri, juga dapat menciptakan pribadi yang bertanggung jawab serta memiliki jiwa kepramukaan yang tinggi," ungkap Djusanudin.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo