Recent comments

  • Breaking News

    Tim Cegah Tangkal Covid-19 Semitau Gelar Sosialisasi dan Edukasi

    Tim Cegah Tangkal Covid-19 Kecamatan Semitau menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui patroli, Minggu (22/3/2020) kemarin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Agar seluruh masyarakat Kecamatan Semitau dapat memahami dan  mengerti akan bahaya terhadap ancaman kesehatan dari virus Corona (Covid-19), Tim Cegah Tangkal Covid-19 Kecamatan Semitau menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui patroli, Minggu (22/3/2020) kemarin.
    Tim Cegah Tangkal Covid-19 Kecamatan Semitau saat melakukan sosialisasi.
    Untuk sasaran dalam sosialisasi tersebut yaitu tempat-tempat umum seperti pasar, penginapan, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

    Adapun titik kumpul, bertempat di kantor Camat Semitau, yang juga merupakan posko Tim Cegah Tangkal Covid-19 Kecamatan Semitau.

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Camat Semitau Wan Meiyadi, S.A.P,  Kapolsek Semitau AKP Yudi Sutrisno, dan Koramil Semitau Rahmat.

    Plt. Camat Semitau, Wan Meiyadi mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi melalui patroli oleh lintas sektoral tersebut bertujuan agar masyarakat memahami dan mengerti terhadap pencegahan dan dampak dari virus Corona (Covid-19).

    Wan Meiyadi berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak panik, namun senantiasa harus tetap waspada dan tetap ikut serta berpartisipasi dan dapat melakukan kerjasama dengan Tim Cegah Tangkal Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) Kecamatan Semitau dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19 virus Corona di Kecamatan Semitau.

    Terkait narasumber dalam sosialisasi tersebut diantaranya yakni Plt. Camat Semitau, Polsek Semitau Danramil, Kepala Puskesmas dan Pengelola Promkes.

    Sedangkan Isi materi narasumber yaitu masyarakat mengetahui apa itu virus Corona (Covid-19).

    Selain itu, masyarakat juga harus mengenal akan adanya tanda maupun gejala Covid-19, dimana harus menghindari kerumunan orang seperti pertemuan-pertemuan dan kalau pun keluar rumah, hanya seperlunya saja.

    Tak hanya itu, ada pula praktek Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), menggunakan masker dengan baik, melakukan pemantauan (monitoring) terhadap orang-orang yang masuk atau keluar ke atau dari wilayah Kecamatan Semitau, melaporkan atau memeriksakan dirinya ke petugas kesehatan.

    "Apabila ada masyarakat   yang mengalami ciri-ciri seperti tanda atau gejala dari Covid-19 agar segera  memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan seperti di Puskesmas Semitau dan RSUD Semitau. Dan jika ada ditemukan orang dengan ciri-ciri dari tanda dan gejala dari Covid-19, maka segera diarahkan melaporkan diri untuk pemeriksaan ke Satuan Tugas (SatGas) Covid-19 Puskesmas Kecamatan Semitau," tambah Wan Meiyadi.

    Acara tersebut juga dihadiri Peserta yang merupakan pengunjung di pasar, pihak dari pusat perbelanjaan Semitau Mart, pihak penginapan dan pihak umum lainnya yang berjumlah lebih dari 20 orang. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo