Recent comments

  • Breaking News

    Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, MABT Kapuas Hulu Donasi Rp10 Juta

    Franciska Mening bersama Ketua MABT Kabupaten Kapuas Hulu, Edy Suhita (Akok), foto bersama Kerawing (tengah).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat turut serta memberikan donasi, untuk membantu Pemerintah dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    Donasi tersebut disalurkan melalui rekening Bank yang telah ditunjuk untuk penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar), atas nama pengusaha Kalbar peduli Covid-19, yakni melalui rekening Bank Central Asia (BCA) dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

    "Bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh MABT Kapuas Hulu sebesar Rp 10 juta itu dalam rangka membantu Pemerintah untuk membeli alat kesehatan berupa rapid test, untuk rumah sakit yang sedang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien yang positif Covid-19, serta orang yang masuk kategori yang perlu mendapatkan cepat dalam statusnya dan juga untuk tenaga medis," ujar Ketua MABT Kapuas Hulu, Edy Suhita, melalui wakilnya, Franciska Mening, Minggu (5/4/2020).

    Dikatakan Mening, MABT tak hanya berkecimpung di dalam pelestarian budaya semata, untuk memberi hiburan kepada rakyat, melainkan juga terus berbagi karena peduli terhadap sesama.

    "Apalagi saat ini kita dihadapkan oleh masalah serius, yang harus kita tanggulangi bersama. Ini tugas kita semua, bukan hanya tugas pemerintah," tegasnya.

    Mening menghimbau kepada warga masyarakat semua, khususnya masyarakat Kapuas Hulu, agar mentaati larangan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak.

    "Jangan lupa taati himbauan Pemerintah yaitu stay at home (tetap di rumah) kecuali ada keperluan mendesak," pesan Franciska Mening.

    Tak lupa, Franciska Mening juga mengingatkan kepada warga masyarakat tentang himbauan Pemerintah agar menjaga kesehatan diri dengan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga Kesehatan Lingkungan (Kesling), serta Stay At Home (tinggal di rumah), dimana keluar apabila sangat perlu dan mendesak saja.

    Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu, Ketua Kadin Kalbar, Santyoso Tio, yang juga merupakan Ketua MABT Provinsi Kalimantan Barat itu bersama Pengusaha Kalbar Peduli Covid-19 telah menyerahkan bantuan Alat Kesehatan Rapid Test Virus Corona kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang diterima langsung oleh Gubernur Sutarmidji. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo