Recent comments

  • Breaking News

    PIRA Kapuas Hulu Ikut Andil Memutus Mata Rantai Covid-19

    Herlina, Ketua PIRA Kabupaten Kapuas Hulu, saat melakukan penyemprotan desinfektan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Perempuan Indonesia Raya (PIRA), merupakan organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menjaring aspirasi perempuan Indonesia.

    Terbentuknya PIRA, tak terlepas dari peran dan kerjasama serta partisipasi para tokoh perempuan berlandaskan niat yang tulus untuk membesarkan Partai Gerindra dan organisasi PIRA itu sendiri.

    Khusus PIRA yang ada pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, selalu turut serta dalam berbagai hal yang menyangkut kegiatan positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh PIRA DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, mereka turut serta dalam penyemprotan desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah tersebut, Selasa (7/4).

    Ketua PIRA Kabupaten Kapuas Hulu, Herlina mengatakan, perempuan Indonesia jangan sampai hanya nenjadi penonton semata dalam memberantas virus Corona yang sangat meresahkan saat ini, melainkan harus terjun langsung untuk memeranginya.

    "Sesuai visi PIRA, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia di segala bidang, termasuk bidang kesehatan, dimana bidang tersebut menyangkut kemaslahatan orang banyak, maka PIRA juga harus terjun langsung melakukan aksi," tegas Herlina kepada uncak.com, Selasa.

    Herlina, yang juga selaku Wakil Bendahara 1 pada DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu itu menjelaskan, kesejahteraan masyarakat itu dilakukan melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan. Baik ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, maupun kesehatan.

    "Ini demi kemandirian bangsa kedepannya," terang Herlina.

    Herlina menambahkan, yang dilakukan oleh PIRA tersebut yakni membantu penyemprotan desinfektan di berbagai titik terutama fasilitas umum.

    "Kami melalui DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik, dengan melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19, BPBD, Sat Pol PP, TNI, Polri, Tagana, TRC, Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya yang ada di Kapuas Hulu. Dimana kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona," ungkap Herlina. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo