Recent comments

  • Breaking News

    Usu Esa Terharu Sambil Mendoakan Jurnalis ANTARA Kapuas Hulu

    T. Timotius, Jurnalis Antara Biro Kalimantan Barat, yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, saat menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga kurang mampu di Kelurahan Kedamin Hilir, Usu Esa.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salah seorang warga kurang mampu yang menerima bantuan sembako atas nama Usu Esa, warga Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Jurnalis Antara Biro Kalimantan Barat, karena telah peduli terhadap dirinya yang merupakan seorang janda dan tinggal sebatang kara.

    "Semoga amal baik bapak dibalas Allah SWT. Saya sangat bersyukur ada bantuan seperti ini, sekali lagi semoga Allah membalas kebaikanmu ya Nak," ucap Usu Esa dengan nada terbata-bata dan tampak matanya pun berkaca - kaca, Senin (6/4).

    Sebagaimana diketahui, Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat (Kalbar) melalui jurnalis yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu membagikan paket sembako kepada sejumlah warga yang nasibnya kurang beruntung (tidak mampu), yang terkena dampak Covid-19.

    "Antara sebagai BUMN dengan didukung mitra kerja mencoba untuk hadir di tengah warga yang mengalami dampak Covid-19," kata Jurnalis Antara Biro Kalimantan Barat, yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, T. Timotius, usai membagikan paket sembako, Senin (6/4).

    Disampaikan Timotius, kondisi masyarakat saat ini sangat sulit, yang tidak mampu semakin terjepit akibat dampak wabah Covid-19 dan harga sembako pun merangkak naik, ditambah lagi penghasilan masyarakat semakin sulit.

    Sehingga saat ini, selain memerlukan antisipasi sebaran virus, masyarakat juga membutuhkan perhatian di bidang perekonomian terutama untuk kebutuhan pokok.

    Menurut Timo, pembagian paket sembako itu wujud kepedulian jurnalis Antara di daerah yang melihat langsung kesulitan masyarakat.

    "Alhamdulillah, ditengah keterbatasan, hati ini tergerak untuk saling berbagi, saya juga dibantu oleh relawan Antara yang tidak mengikat, sehingga kegiatan itu berjalan lancar," ungkap Timotius.

    Dengan wabah Covid-19 yang melanda lanjut Timo, tentu beban negara kita semakin berat, tidak ada gunanya saling menyalahkan satu dengan yang lainnya, yang dibutuhkan sekarang ini adalah semangat gotong royong masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama melawan virus yang mematikan itu.

    "Mari kita saling bahu membahu agar kita bisa melewati bersama kesulitan masyarakat ditengah wabah Covid-19," ajaknya.

    Timo juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang tidak mampu, karena keterbatasannya, tentu ada yang tidak kebagian paket sembako, dengan harapan program pemerintah nantinya benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang tidak mampu.

    "Semoga bantuan itu dapat meringankan beban warga kita yang kurang mampu dan semoga dapat membantu lagi di lain kesempatan," ucap Timotius.

    Sementara itu, Kepala Perum LKBN Antara Biro Provinsi Kalimantan Barat, Teguh Wibowo mengapresiasi jurnalis dan mitra kerja yang berada di Kapuas Hulu dalam membantu warga terdampak Covid-19.

    "Semoga mampu meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19," terangnya sebagaimana rilis yang diterima uncak.com.

    Adapun isi paket sembako yang dibagikan tersebut yaitu berupa beras, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram dan susu kaleng serta mie instan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo