Recent comments

  • Breaking News

    Pemuda Melayu Kapuas Hulu Donasikan APD untuk Tenaga Medis

    Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Kapuas Hulu, foto bersama usai menyerahkan bantuan APD berupa Hazmat ke Posko Penanganan dan Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dan para petugas COVID-19, Selasa (12/5/2020).

    Hal tersebut dilakukan oleh DPD PFKPM Kapuas Hulu, dalam rangka mencegah terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terhadap para tenaga medis. Dimana salah satunya yang rentan terpapar virus Corona adalah petugas medis karena mereka merupakan lini terdepan dalam penanganan pasien COVID-19.
    Pemuda Melayu Kapuas Hulu, saat menyerahkan bantuan APD ke Polres Kapuas Hulu.
    Oleh karena itu, DPD PFKPM atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pemuda Melayu Kabupaten Kapuas Hulu itu, berinisiatif untuk mendonasikan APD kepada tenaga medis dan petugas COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Kami menyadari bahwa beban pemerintah daerah dalam rangka pencegahan COVID-19 sangat besar. Oleh karena itu diperlukan sinergisitas dari pihak lain, tak terkecuali Pemuda Melayu Kapuas Hulu," ujar Ketua DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, Hairuddin, S.Pd, Selasa.

    Hairuddin, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu itu menjelaskan, selain menyerahkan APD untuk tenaga medis dan petugas COVID-19, pihaknya juga menenyerahkan APD ke Polres Kapuas Hulu sebanyak 30 pcs, yang diterima langsung oleh Wakapolres Kompol Jonathan.

    "Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas Putussibau Selatan sebanyak 50 pcs dan kepada Direktur RSUD Semitau sebanyak 50 pcs, dengan total 400 pcs APD," terang Hairuddin.

    Adapun penyerahan bantuan APD berupa Hazmat, yang bertempat di Posko dan Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, diterima langsung oleh Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu, A.M Nasir, yang juga merupakan Bupati Kapuas Hulu.
    Pemuda Melayu Kapuas Hulu, saat menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas Putussibau Selatan.
    Dalam kesempatan itu, A.M Nasir mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, karena telah mendonasikan APD ke Posko COVID-19 Kapuas Hulu.

    "Terimakasih atas partisipasi dari Pemuda Melayu Kapuas Hulu, yang telah peduli terhadap petugas medis. Kita berharap semoga Pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari seperti sediakala," ucap A.M Nasir.

    Dalam penyerahan bantuan APD tersebut, Ketua PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, didampingi Wakil Ketua 3 Wahyudi Hidayat yang juga merupakan anggota DPRD Kapuas Hulu itu.

    Selain itu, juga didampingi Sekretaris PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu Saiful Bahri, S.Pd.I dan beberapa orang pengurus. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo