Recent comments

  • Breaking News

    Hasil Survei Hamdi Jafar Urutan Teratas, Golkar Buka Peluang Koalisi

    Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Hamdi Jafar - John Itang OE, saat bertemu dengan Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, beberapa hari lalu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bakal calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, H. Hamdi Jafar, S.Sos, M.A.P, menyatakan, Partai Golongan Karya (Golkar) berpeluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Dengan Golkar membuka peluang untuk berkoalisi bersama Partai Gerindra, insyaallah kita selalu melakukan komunikasi dan koordinasi ke semua partai politik," ujar Hamdi Jafar kepada uncak.com, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (13/6/2020).

    Menurut Hamdi, pihaknya selalu membuka diri terhadap partai politik lainnya agar bisa bergabung dan bekerjasama dengan partai Gerindra dalam rangka mengusung dirinya dan wakilnya yakni Jhon Itang OE, M.M, sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu.

    "Besar harapan kita agar partai-partai politik lainnya bisa bekerjasama dalam mungusung dan mendukung  bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, untuk Pilkada, yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 mendatang," harap anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tiga periode itu.

    Hamdi menjelaskan, berdasarkan hasil survei internal DPC Partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu saat dirinya melakukan komunikasi beberapa hari lalu, bahwa elektabilitasnya sebagai kandidat balon Bupati Kapuas Hulu menempati urutan pertama (teratas).

    "Ini berdasarkan hasil komunikasi saya dengan DPC Partai Golkar Kapuas Hulu, sehingga ini juga mungkin yang menjadi pertimbangan Partai Golkar," terang Hamdi.

    Sementara di lain kesempatan, sebagaimana dilansir TribunPontianak.co.id, bahwa Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Prabasa Anantatur mengungkapkan, Partai Golkar berpeluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra di Kapuas Hulu.

    Meskipun, kata dia, awalnya rekomendasi dari Partai Golkar, memang diberikan kepada kader Agus Mulyana, untuk membangun koalisi.

    "Kapuas Hulu ini diberikan surat tugas pada Agus Mulyana untuk mencari pasangan, yang direncanakan akan berpasangan dengan H. Baiduri. Namun, pasca COVID-19 ini, kita kembali melakukan survei ulang di tujuh Kabupaten, untuk mengeluarkan rekomendasi definitif," kata Prabasa Anantatur, Senin (8/6/2020) lalu.

    Prabasa mengakui, jika awalnya Golkar menyandingkan H. Baiduri - Agus Mulyana, namun dengan munculnya figur baru, dimungkinkan bersama-sama membangun yang terbaik untuk Kabupaten Kapuas Hulu kedepan.

    "Dengan rekomendasi yang awal diberikan (ke Agus Mulyana, red) ya tidak masalah, rekomendasi itukan sementara, bisa berubah karena belum tetap dan hal itu telah disampaikan sejak awal," paparnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo