Recent comments

  • Breaking News

    Pemda Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Kecamatan di Kapuas Hulu

    Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis di Kecamatan Boyan Tanjung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Warga masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapat bantuan paket sembako dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Jumat (26/6/2020).

    Penyaluran bantuan paket sembako gratis dari Pemda tersebut dalam rangka penanganan dampak  pandemi Covid-19.

    Sebelumnya, Pemda juga telah menyalurkan bantuan yang sama di beberapa Kecamatan.

    Khusus hari ini, Pemda menyalurkan bantuan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Boyan Tanjung, Pengkadan dan Hulu Gurung.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini menyalurkan langsung sembako tersebut.

    "Pemerintah mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten berusaha memaksimalkan penyaluran bantuan. Khusus untuk Pemkab Kapuas Hulu, kita terus berusaha mempertahankan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, dengan pemberian sembako gratis ini," ujar Sekda.

    Dijelaskan Sekda, bantuan dari Pemkab Kapuas Hulu tersebut disalurkan merata di 23 Kecamatan, dengan jumlah 200 paket untuk masing-masing kecamatan.

    "Untuk setiap kecamatan, kami berharap data yang sudah disampaikan melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan sudah valid," tegasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Sekda berpesan kepada warga yang hadir, agar menyampaikan ke keluarga masing-masing tentang tatanan kehidupan baru (new normal) yang diterapkan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

    "New normal ini bukan kehidupan seperti biasa, melainkan ada batasan yang mengacu pada protokol kesehatan, oleh sebab itu harus diterapkan. Kareba tentunya kita semua berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu," ungkap Sekda.

    Adapun yang hadir mendampingi Sekda dalam acara itu, diantaranya Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Abang Chaerul Saleh, Kabag Perekonomian Serli, Kabag Humas Setda Kapuas Hulu Abang Sudarmo, Kabid Penegakan Operasi Satpol PP Edy Suhardi, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Aleksius Bulin dan jajaran OPD lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo