Recent comments

  • Breaking News

    Danramil Batang Lupar Apresiasi Warga Peternak Madu Kelulut di Lokasi TMMD

    Dandim 1206/Psb beserta Danramil dan anggota Satgas TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Psb, saat meninjau ternak madu kelulut milik warga Desa Sungai Abau, yang merupakan lokasi TMMD tersebut.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Tahun 2020 Kodim 1206/Putussibau, yang berlokasi di Desa Sungai Abau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah memasuki hari ke-lima setelah pembukaan pada Rabu (30/7) lalu.

    Dalam TMMD tersebut, ada dua sasaran yang menjadi target, yakni sasaran fisik dan non fisik.

    Untuk sasaran fisik sendiri, dilakukan peningkatan jalan, pembangunan jembatan, gorong-gorong dan parit.

    Sedangkan untuk sasaran non fisik, yakni pembinaan bela negara, pembinaan mental ideologi Pancasila, pelayanan kesehatan dan wawasan kebangsaan.

    Di sisi lain, ada yang menarik dalam TMMD di Desa Sungai Abau tersebut, dimana ada beberapa warga masyarakatnya memiliki ternak madu kelulut.
    Saat meninjau langsung lokasi tempat berlangsungnya TMMD tersebut, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, yang juga selaku Dansatgas pada TMMD itu, didampingi Danramil 1203/Batang Lupar, Mayor Inf Siswadi, sangat mengapresiasi ternak madu kelulut yang dibudidayakan oleh warga setempat itu.

    "Kita sangat mengapresiasi warga, atas budidaya madu kelulut ini. Tentunya ini sangat menjanjikan," ujar Dandim melalui Danramil Batang Lupar, Sabtu (4/7).

    Dijelaskannya, warga masyarakat yang beternak madu kelulut tersebut sekitar 10 (sepuluh) orang.

    "Lebih kurang sepuluh orang warga yang beternak madu kelulut ini karena masih baru. Tapi kami yakin suatu saat akan berkembang," ujarnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo