Recent comments

  • Breaking News

    Drainase Buruk di Kedamin Hulu, Pemerintah Diminta Segera Atasi

    Pekarangan rumah warga Kelurahan Kedamin Hulu, yang kerap tergenang berhari-hari ketika diguyur hujan akibat sistem drainase buruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sepanjang Jalan Lintas Selatan RT011/RW004, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kerap tergenang air ketika diguyur hujan.

    Bahkan air pun sering masuk ke halaman (pekarangan) rumah warga.

    Adapun penyebabnya, diduga sistem drainase buruk sehingga aliran air tersumbat.

    Herwandi, warga setempat membenarkan, genangan air tersebut disebabkan oleh drainase yang tidak berfungsi sama sekali sehingga air tidak bisa mengalir.

    "Air tergenang di sini bisa mencapai dua hari lamanya apalagi jika intensitas hujan tinggi bahkan bisa mencapai empat hari," ujarnya kepada media ini, Kamis sore.

    Menurutnya, ketinggian air saat ini mencapai 30 hingga 50cm.

    Herwandi menambahkan, genangan air seperti ini memang sudah berlangsung cukup lama sehingga membuat warga mengeluh.

    Sebab lanjut Dia, sangat mengganggu aktivitas warga sehari-hari.

    "Kalau bisa secepatnya dicarikan solusi dengan dibuatkan saluran pembuangan air agar bisa mengalir sehingga tidak terus-menerus tergenang apabila hujan turun," tegas Herwandi.

    Herwandi berharap kepada pemerintah, agar ada perhatian khusus dari pemerintah supaya segera mengatasi hal tersebut, karena hal itu sudah berlangsung sekitar 10 tahun lalu.

    "Keadaan ini terjadi sudah sekitar sepuluh tahun lalu. Namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat," paparnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo