Recent comments

  • Breaking News

    Keren, Delegasi SMAN 1 Putussibau Raih Juara 1 pada Audisi Duta Genre Kapuas Hulu

    A.N Ranita Fitriani, peraih juara 1 kategori Putri sekaligus menjadi Duta Genre Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020/2021.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Forum Genre Kapuas Hulu menggelar audisi Regenerasi Duta Genre Kapuas Hulu, yang dilaksanakan pada 21 Juni -22 Juli 2020 lalu.

    Dalam audisi tersebut, setiap sekolah diwajibkan untuk mengutus 2 (dua) orang perwakilan putra atau putri dari sekolahnya untuk mengikuti regenerasi tersebut.

    Pelaksanaan lomba diadakan secara daring (dalam jaringan/online). Ada berbagai kegiatan yang diadakan selama audisi tersebut, yaitu post test, interview, debat dan 28 day challenge.

    Dimana, seluruh peserta wajib membuat video sesuai dengan tema yang telah ditentukan serta mempublikasikannya ke media sosial (Instagram) masing-masing.

    Dari sejumlah sekolah yang mengikuti kegiatan Regenerasi Duta Genre Kapuas Hulu itu, SMA Negeri 1 Putussibau meraih juara 1 kategori Putri sekaligus menjadi Duta Genre Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020/2021 yakni atas nama AN Ranita Fitriani yang merupakan anggota PIK-R Sahabat SMANSA.

    Untuk selanjutnya, ia akan melanjutkan seleksi di tingkat Provinsi yang diadakan oleh Forum Genre Kalimantan Barat.

    "Kegiatan ini adalah kegiatan paling keren dan lomba dengan jangka waktu terlama yang pernah saya ikuti. Karena lombanya memang terarah dan menantang. Kegiatan ini tidak hanya tentang persaingan tapi tentang siapa yang bisa beradaptasi dan merubah diri sendiri ke arah yang lebih baik," ujar Ranita Fitriani, yang merupakan delegasi duta genre SMANSA Putussibau, Senin (27/7/2020).
    Pelaksanaan lomba Regenerasi Duta Genre Kapuas Hulu secara daring (dalam jaringan/online).
    Sementara itu, Pembina PIK-R Sahabat SMANSA, Dra. Dwi Kuntarti, menyatakan, dengan terpilihnya Ranita Fitriani menjadi Duta Gendre Kabupaten Kapuas Hulu, maka akan lebih memajukan PIK-R Sahabat SMANSA, sehingga akan dapat lebih banyak berkontribusi terhadap pencegahan HIV-AIDS, Narkotika dan Psikotropika, serta pergaulan bebas khususnya di kalangan remaja.

    "Harapan saya tentu saja Ranita tidak hanya berhenti di tingkat kabupaten. Tetapi tetap Rendah hati,  belajar, berdoa dan berusaha untuk seleksi Duta Gendre tingkat Provinsi Kalimantan Barat," harap Dwi Kuntarti.

    Selaku pembina, Dwi sangat bangga dengan keberhasilan Ranita tersebut sehingga dia akan terus berusaha untuk mensupport.

    "Saya bangga dan akan terus suport dengan keberhasilan/nominasi yang diraih Ranita ini, karena anak ini mau belajar, berusaha keras, kreatif dan kemampuan Akademiknya pun sangat baik. Tentu saja keberhasilan ini juga atas peran serta dan dukungan tidak hanya ibu selaku pembina PIK-R tetapi juga dari pengurus PIK-R yang selalu membantu dan berkoordinasi. Selamat untuk AN Ranita Fitriani dan PIK-R Sahabat SMANSA, semoga tetap berjaya!,"  terang Dwi Kuntarti.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd. M.Si, menyatakan, sangat bangga dan bersyukur dengan pencapaian tersebut.

    "Walaupun dikarantina di rumah karena pandemi Covid-19, hal itu tidak menjadikan alasan kita untuk membatasi prestasi. Saya salut dengan siswa SMA N 1 Putussibau. Walaupun dibatasi oleh jarak, tetapi semangatnya tetap semangat sang juara dan terus menorehkan prestasi mengharumkan nama SMA Negeri 1 Putussibau," ungkap Djusanuddin.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo