Recent comments

  • Breaking News

    Telah Diterima dari BWA, KAHMI Kapuas Hulu Siap Salurkan 1500 Al-Quran

    MD KAHMI Kapuas Hulu saat menerima Kitab Suci Al-Quran dari BWA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Setelah Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan Kitab Suci Al-Quran sebanyak 1500 kitab beberapa hari lalu, kali ini Majlis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kapuas Hulu juga menyalurkan Kitab Suci Al-Quran dengan jumlah yang sama sehingga jumlah Al-Quran yang disalurkan dari Badan Wakaf Al-Quran (BWA) untuk Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 3000 eksemplar (Kitab).

    Koordinator Presidium KAHMI Kapuas Hulu, Khairush Shalihin menyatakan, pihak MD KAHMI Kapuas Hulu, dalam hal ini membantu BWA, untuk menyalurkan Al-Quran tersebut.

    "Kita menerima amanah ini pada awal Februari 2020 lalu, dimana kita diminta untuk mendata lembaga-lembaga yang akan menerima wakaf, sebenarnya banyak lembaga yang membutuhkan Al-Quran namun kuota kita hanya 1000 Al-Quran," ujar Shalihin, melalui keterangan tertulis kepada uncak.com, Rabu (1/7).

    Menurutnya, rencananya awal Mei 2020 lalu Al-Quran tersebut sudah disalurkan ke seluruh penerima wakaf. Namun, karena pandemi Covid-19 sehingga penyaluran baru dapat dilakukan pada Juli 2020 ini.

    "Al-Quran ini sampai di Putussibau pada (25/6/2020) lalu, sehingga baru hari ini (30/6/2020 kemarin) kita melaksanakan serah terima dari Pihak BWA yang diwakili oleh Ustadz Darwis ke MD KAHMI Kapuas Hulu," papar Shalihin.

    Shalihin menjelaskan, jumlah yang telah pihaknya data sesuai kuota pada awalnya 1000 eksemplar, namun yang datang sebanyak 1500.

    "Karena ada 500 yang belum bertuan, maka kita menghubungi Kasi Bimas Islam pada Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Bapak Abang Ahmad Syarif, untuk meyalurkan Al-Quran tersebut. Insya Allah Al-Quran ini pada hari ini sudah mulai kita salurkan," jelas Khairush Shalihin.

    Adapun yang turut hadir dalam pertemuan dengan pihak BWA tersebut yakni Presidium KAHMI lainnya seperti Baco Maiwa, S.E dan A.R. Rani, S.H beserta Sekretaris Abang Hamdan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo