Recent comments

  • Breaking News

    88 KK di Desa Temuyuk Terima BLT-DD Sebesar Rp600 Ribu/KK

    Bupati Kapuas Hulu saat menyerahkan BLT-DD kepada warga masyarakat Desa Temuyuk secara simbolis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), merupakan bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dan rentan berdasarkan hasil pantauan dan perhitungan serta musyawarah oleh pemerintah Desa.

    Atas hal tersebut, penyaluran diharapkan harus sesuai dengan standar dan data yang berasal dari pemerintah pusat.

    Dimana, data yang paling valid adalah data yang berasal dari desa karena mereka yang benar-benar mengetahui keadaan di desa.

    Khusus di Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir, S.H, secara langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga masyarakat di Desa tersebut, Rabu (1/7/2020).

    Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan, penyaluran bantuan harus sesuai dengan standar dan data yang berasal dari pemerintah pusat.

    "Data yang paling valid adalah data yang berasal dari desa karena mereka yang benar-benar mengetahui keadaan di desa tersebut," ujar Bupati.

    Bupati berharap, bantuan langsung tunai tersebut tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat.

    "Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima," harapnya.

    Selain itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat, agar dalam keadaan new normal saat ini, masyarakat harus selalu tetap disiplin untuk beraktivitas sesuai protokol kesehatan.

    Adapun BLT-DD yang diberikan tersebut yakni kepada 88 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah nominal sebesar Rp600 ribu/KK.

    Sedangkan rombongan yang turut hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut diantaranya yakni Anggota DPD-RI Erlinawati, Wakil Ketua DPRD setempat Rajali, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu dan Camat Bunut Hulu beserta Forkopimcam setempat serta Kepala Desa Temuyuk beserta perangkatnya. [Rilis/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo