Recent comments

  • Breaking News

    Sambut New Normal, Kencana Group Region Empanang Bagikan 9100 Masker Gratis

    Region Controller Region Empanang, Alpinco Tarigan (kanan), saat menyerahkan masker secara simbolis kepada Estate Manager PT KPI, M. Waruwu (kiri).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kencana Group Region Empanang, wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat melalui anak perusahaannya PT KPI, SKK, dan CNI membagikan masker kepada karyawan dan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya (kebun).

    Masker tersebut dibagikan secara simbolis oleh Regional Controller Region Empanang Alpinco Tarigan, dengan menyerahkannya kepada Estate Manager, pada Tanggal 27 Juni 2020 lalu.
    Penyerahan masker kepada karyawan.
    Kemudian mulai tanggal 29 Juni 2020 hingga 1 Juli 2020 (hari ini), masker tersebut mulai dibagikan kepada seluruh karyawan perusahaan, baik yang ada di kebun, pabrik, bengkel, maupun kantor.

    Selain itu, pihak perusahaan juga memberikan masker kepada masyarakat sekitar. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kecamatan Empanang dan Puring Kencana, untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

    "Total masker yang dibagikan tersebut sebanyak 9.100 pcs. Adapun masker yang dibagikan adalah jenis masker kain/non medis," ujar Region Controller Region Empanang, Alpinco Tarigan kepada uncak.com melalui keterangan tertulis, Rabu (1/7) malam.

    Ibu-ibu Staff pembuatan masker.
    Dikatakan Tarigan, yang menjadikan istimewa pada masker yang dibagikan tersebut yakni merupakan hasil buah karya dari Ibu-ibu PKK yang merupakan istri dari Staff Kencana Group Region Empanang yang juga bekerjasama dengan guru-guru sekolah Tunas Sejahtera.

    "Pembagian masker gratis ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap karyawan dan masyarakat sekitar serta komitmen perusahaan untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan sekitar perusahaan," terang Tarigan.
    Pembagian masker kepada karyawan.
    Tarigan menjelaskan, PT KPI melalui Staff-staffnya Government Relation, CSR, Koordinator PL dan Asisten PL membagikan masker kepada Pos Covid-19 yang berada di Desa Keling Panggau, Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, dan selanjutnya pembagian Masker tersebut akan secara berkala dibagikan ke Desa-desa melalui Pos Covid-19 sampai ke Kecamatan Puring Kencana.

    "Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia dan termasuk Indonesia, masker menjadi kebutuhan penting yang tidak bisa dilepaskan dari aktifitas masyarakat," jelas Tarigan.
    Proses pembuatan masker oleh ibu-ibu Staff perusahaan.
    Menurut Tarigan, himbauan WHO dan pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar menjadi salah satu sebabnya.

    "Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk karyawan dan masyarakat. Tak lupa kami mengajak agar kita semua tetap mengikuti anjuran-anjuran pemerintah demi memperlambat penyebaran Covid-19 ini. Dan marilah kita selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu," pesan Alpinco Tarigan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo