Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Program Pemerintah, Kencana Group Region Empanang Siap Wujudkan Kapuas Hulu Bebas Karhutla

    Suasana saat apel siaga api.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kencana Group Region Empanang, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat melalui anak perusahaannya yakni PT Kapuasindo Palm Industry (KPI), PT Sawit Kapuas Kencana (SKK) dan PT CNI, yang berada di Kecamatan Empanang, menggelar pelatihan untuk Kondisi Tanggap Darurat (KTD) yang sudah dibentuk oleh masing-masing Desa bekerjasama dengan Team KTD dari perusahaan.

    Tak tanggung-tanggung, ketiga anak perusahaan dari Kencana Group Region Empanang tersebut mendatangkan Manggala Agni sebagai Nara sumber dalam sosialisasi pencegahan dan pelatihan pengendalian Karhutla di Kecamatan Empanang itu.
    Pada hari pertama, pelatihan tersebut digelar pada Senin (29/6/2020) lalu. Sedangkan hari kedua, digelar pada
    Selasa (30/6/2020).

    Dalam kegiatan itu, Camat Empanang, Dudang memimpin Apel Siaga Api.
    Adapun hearing dan diskusi, melalui tokoh masyarakat dan tokoh adat. Acara itu dihadiri pula oleh Kepala Desa Keling Panggau, Kades Bajauandai, Kades Nanga Kantuk dan Kades Entipan sebagai Kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Semitau sehubungan menyangkut wilayah kerja di PT KPI.

    Ketua Pelaksana Harian dalam Struktur Pencegahan Karthula, Dedy Arman menyatakan, struktur organisasi Karthula sudah dibentuk oleh Perusahaan.

    "Saya selaku Ketua Pelaksana Harian dalam struktur Pencegahan Karthula telah berupaya membentuk Kondisi Tanggap Darurat (KTD) di perusahan di setiap Estate dan KTD di masing masing desa dengan berangotakan 15 Orang," tutur Dedy Arman, kepada uncak.com melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/7/2020) malam.

    Dijelaskan Dedy Arman, struktur organisasi tersebut juga akan dibekali oleh Muspika setempat masing-masing.

    "Kita akan usulkan kepada pimpinan kebun, terkait fasilitas yang memadai sebagai penunjang fasilitas kerja di lapangan, baik kepada karyawan, maupun kepada warga yang sudah menjadi anggota KTD Desa," paparnya.

    Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu terbebas dari bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun.

    "Selain itu, juga bebas dari bencana kabut asap, maka untuk dapat tercapai, kami berusaha mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk terlibat langsung dalam mensukseskan penanganannya khususnya di wilayah kerja kami yakni di Kecamatan Empanang dan Puring Kencana," ungkap Dedy Arman. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo