Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Agus Mulyana untuk Pemuda pada Hari Pramuka ke-59

    Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, Agus Mulyana, saat memotong nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-59 Tahun 2020.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59 Tahun 2020, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas Hulu, menggelar syukuran, bertempat di kediaman Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, Jalan Lintas Utara Nomor 25, Kecamatan Putussibau Utara, Jumat (14/8).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) terdekat, Gugus Depan dan Saka, serta undangan lainnya.
    Suasana peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, di kediaman Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu.
    Pada kesempatan tersebut, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, Agus Mulyana, berpesan kepada seluruh jajaran anggota kepramukaan, Pembina dan pelatih di semua tingkatan, serta majelis pembimbing, untuk dapat memberikan support dan semangat serta membantu seluruh jajaran Pramuka agar berperan aktif dalam upaya bersama-sama dengan jajaran pemerintah, untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 supaya tidak semakin merebak.

    "Menanggulangi penyebaran Covid-19 ini kita mulai dari tingkat lingkungan keluarga, lingkungan satuan kepramukaan maupun satuan pendidikan dan masyarakat, dimana kita harus selalu memberikan pemahaman, untuk mengutamakan pola hidup bersih dan sehat," pesannya.

    Selain itu, Agus juga berpesan kepada generasi muda, agar menyiapkan diri untuk menerima tongkat estafet, sebab menurut Agus, pada suatu saat tonggak kepemimpinan akan beralih kepada generasi muda.

    "Untuk menerima tongkat estafet tersebut, yang harus dilakukan oleh generasi muda mulai dari sekarang, yaitu berbuatlah kebajikan, melaksanakan karakter atau kepribadian kebangsaan yakni bagaimana kita bisa bergaul dengan setiap orang tanpa memandang suku, agama ras dan antar golongan sehingga suatu saat kita betul-betul bisa menjadi pemimpin yang baik. Jadi, kepada generasi muda, hindarilah hal-hal yang bertentangan dengan aturan atau undang-undang yang dibuat oleh negara kita tercinta ini dan hal yang dapat merusak kepribadian kita seperti narkoba, minuman keras dan kenakalan remaja lainnya," tegasnya.

    Lebih lanjut Agus mengatakan, untuk menghindari hal yang bersifat negatif tersebut, di kepramukaan terdapat pelatihan, pendidikan karakter dan pelatihan keterampilan.

    "Kapuas Hulu memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, tinggal apakah kita mau atau tidak untuk mengelolanya. Mari kita manfaatkan segala sesuatu dengan berbuat positif," terang Agus.

    Agus berharap, pada HUT Pramuka ke-59 ini, semoga menjadi motivasi buat semua, dimana semakin memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan.

    Sebagaimana diketahui, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-59 tersebut, diantaranya menggelar bakti sosial (baksos), mulai dari penyemprotan desinfektan di lingkungan sekolah mulai dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/MA yang ada di Kecamatan Putussibau Utara dan Selatan.

    Selain itu, juga melakukan ziarah makam dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang.

    Adapun kegiatan tersebut, dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era new normal.

    Sedangkan tema yang diusung dalam peringatan hari Pramuka ke-59 tersebut yakni "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara". [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo