Recent comments

  • Breaking News

    Diusung 5 Parpol dengan 15 Kursi di DPRD, Baiduri Optimis Menangkan Pilkada Kapuas Hulu

    Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, H. Baiduri-Rufina Sedang, saat tiba ke kantor KPU Kapuas Hulu, untuk mendaftar sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, H. Baiduri, mengucap syukur, karena telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (6/9/2020).

    "Alhamdulillah, hari ini kami bukan hanya telah mendaftar ke KPU, namun juga saya bersama pasangan saya yakni Ibu Rufina Sedang, telah menggelar deklarasi," ujar Baiduri, ditemui wartawan usai melakukan pendaftaran, Minggu.

    Bapaslon yang diusung oleh 5 (lima) partai politik (Parpol) dan 4 (empat) parpol pendukung itu berharap dapat meraih kemenangan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

    "Dengan didukung oleh lima partai pengusung, yang memiliki 15 kursi di DPRD setempat ini, maka kita optimis dapat memenangkan kontestasi ini. Dan kemenangan itu tentunya adalah untuk masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Baiduri.

    Pada kesempatan tersebut, Baiduri juga berpesan kepada para tim, simpatisan dan para pendukungnya, untuk menciptakan sebuah suasana yang nyaman, dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

    "Kita jangan mudah terpancing dengan isu yang tidak jelas sehingga membuat suasana menjadi tidak kondusif. Namun, marilah kita bekerjasama dengan pasangan calon lainnya, agar sama-sama menjaga agar situasi nyaman," pesannya.

    Hal Senada, juga disampaikan oleh Bakal calon Wakil Bupati dari pasangan Baiduri, yaitu Rufina Sedang.

    Dikatakan Rufina, para pendukungnya diminta untuk sportif meskipun ada pihak lain menyatakan hal-hal yang merendahkan atau menjelek-jelekkan dirinya, agar supaya tidak ditanggapi dengan hal-hal serupa.

    "Kita harus tetap adem dan tersenyum walaupun ada orang yang mengatakan hal buruk terhadap kita," pintanya.

    Ditanya terkait dirinya satu-satunya bakal calon wakil Bupati perempuan di Pilkada Kapuas Hulu, Rufina menjelaskan, bahwa di sisi lain dirinya adalah sebagai motivasi dan inspirasi untuk kaum perempuan.

    "Keberadaan saya selaku perempuan ini merupakan tonggak sejarah, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi kaum perempuan khususnya perempuan di Kapuas Hulu, dimana untuk meningkatkan harkat dan martabat serta peran perempuan sehingga sejajar dengan kaum lelaki dalam membangun Kapuas Hulu menjadi lebih baik lagi," terang wanita kelahiran Kecamatan Bika, Kapuas Hulu itu.

    Adapun lima parpol pengusung dari Bapaslon H. Baiduri - Rufina Sedang tersebut, yakni Partai NasDem, PKB, PPP, Hanura dan Golkar, dengan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 15 kursi (50 persen).

    Sedangkan partai pendukung, sebanyak empat parpol, yakni PKS, PBB, Perindo dan Berkarya, dimana dalam pemilihan legislatif pada tahun sebelumnya, keempat parpol tersebut belum mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo