Recent comments

  • Breaking News

    Kodim dan Batalyon Bantu Distribusikan Beras untuk Korban Banjir

    Beras bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang siap didistribusikan kepada korban banjir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Warga masyarakat hingga saat ini masih disibukkan dengan aktivitas bersih-bersih rumah dan berbenah memperbaiki perabotan rumah tangga masing-masing pasca terjadinya banjir besar yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya, beberapa hari lalu.

    Di tengah-tengah kesibukan masyarakat tersebut, Kodim 1206/Putussibau bersama Batalyon Raider Khusus 644/Wls melaksanakan pendistribusian bantuan beras, Jumat (18/9/2020).

    Bantuan beras itu merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sebanyak 15 ton, yang diperuntukan bagi masyarakat di Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan dan Kecamatan Kalis, yang terdampak banjir selama 4 hari lalu.

    "Akibat banjir tersebut, banyak toko-toko sembako milik warga yang terendam sehingga sembako-sembako tersebut rusak. Sebab, ketinggian air mencapai satu meter hingga satu setengah meter. Oleh karena itu, kami harus bergerak cepat agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka," ujar Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, Sabtu (19/9).

    Dikatakan Dandim, pendistribusian bantuan beras tersebut menggunakan 1 unit truk dan 4 unit mobil ozet milik Kodim 1206/Putussibau.

    "Bantuan beras ini sore tadi (kemarin) sudah tersalurkan seluruhnya," ungkap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    kabanindo