Recent comments

  • Breaking News

    49 Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kapuas Hulu, Dua Belum Sembuh

    Banner Posko dan Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang warga perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, berjenis kelamin perempuan, berinisial FMI (30), dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan setempat, Ade Hermanto, menjelaskan kronologis kejadian hingga menimpa yang bersangkutan (pasien 049).

    Dijelaskan Ade, berawal ketika yang bersangkutan (pasien 049) berobat ke RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau dan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya (pasien 048), yakni seorang tenaga Kesehatan pada RSUD setempat.

    "Setelah diketahui bahwa pasien sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, maka dilakukan kontak tracing pada yang bersangkutan sehingga diambil sampel Swab-nya pada 28 September 2020 lalu dan pada hari ini, Selasa (6/10/2020) hasil Swab RT-PCR keluar, dengan hasil terkonfirmasi Covid-19," ujar Ade Hermanto kepada Wartawan, Selasa (6/10) malam.

    Ade menerangkan, saat ini pasien tidak ada keluhan atau tanpa gejala.

    "Pasien sekarang diisolasi mandiri di rumah, karena pasien memang tidak memiliki gejala. Untuk langkah selanjutnya, kami akan melakukan kontak tracing dan penyelidikan epidemiologi terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut," terang Ade Hermanto.

    Adapun total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu sampai 6 Oktober 2020 berjumlah 49 orang dengan rincian yakni, di Kecamatan Putussibau Utara total kasus 30 orang, dinyatakan sembuh 29 orang, dan 1 (satu) orang masih menunggu hasil RT PCR.

    Untuk Kecamatan Putussibau Selatan, total 4 (empat) orang dan semuanya sudah dinyatakan sembuh.

    Sedangkan Kecamatan Badau, total kasus 15 orang, 14 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 1 (satu) orang masih dalam masa isolasi. [Noto/SK]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan