Recent comments

  • Breaking News

    Satu Warga Kecamatan Badau Dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang warga perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, berjenis kelamin perempuan, berinisial FMI (30), dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan setempat, Ade Hermanto, menjelaskan kronologis kejadian hingga menimpa pasien.

    Dijelaskan Ade, berawal ketika yang bersangkutan (pasien) berobat ke RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau dan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, yakni seorang tenaga Kesehatan pada RSUD setempat.

    "Setelah diketahui bahwa pasien sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, maka dilakukan kontak tracing pada yang bersangkutan sehingga diambil sampel Swab-nya pada 28 September 2020 lalu dan pada hari ini, Selasa (6/10/2020) hasil Swab RT-PCR keluar, dengan hasil terkonfirmasi Covid-19," ujar Ade Hermanto kepada Wartawan, Selasa (6/10) malam.

    Ade menerangkan, saat ini pasien tidak ada keluhan atau tanpa gejala.

    "Pasien sekarang diisolasi mandiri di rumah, karena pasien memang tidak memiliki gejala,' terangnya.

    Lebih lanjut Ade mengatakan, untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan kontak tracing dan penyelidikan epidemiologi terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo