Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Nasir Hadiri Penyaluran BLT-DD di 3 Desa Sekaligus di Selimbau

    Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir saat menyerahkan BLT-DD di 3 desa di Kecamatan Selimbau. 

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Berdasarkan Regulasi Kemendesa PDTT No.14 tahun 2020, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III (tiga) fase 1 bulan Oktober, November dan Desember dilakukan di tiga desa yaitu Desa Nibung, Desa Piasak Hulu dan Desa Piasak Hilir, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Kamis (8/10/2020).

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir menghadiri secara langsung penyaluran BLT-DD tahap III (tiga) fase 1 bulan Oktober 2020 di tiga desa tersebut.

    Dalam sambutannya, Nasir menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD ini dimaksudkan sebagai bentuk bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Hari ini kita melaksakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada warga di Desa Nibung, dan dilanjutkan nanti di Desa Piasak Hulu dan Piasak Hilir. Diharapkan BLT-DD yang disalurkan ini tepat sasaran dan bermanfaat," kata Nasir. 

    Dalam acara tersebut, Nasir juga menyampaikan bahwa protokol kesehatan covid-19 tetap harus kita jalankan dengan wajib mematuhi 3M, yaitu wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, tuturnya.

    "Meski Kapuas Hulu sekarang sudah berada di zona hijau, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun kita tetap mematuhi prokes yang sudah dianjurkan pemerintah dengan wajib menjalankan 3M tadi," ungkap Nasir.

    Selanjutnya, menurut tim ahli PMD Kabupaten Kapuas Hulu Dedy Hari Suprianto, menyebutkan penyaluran BLT-DD tahap III  (tiga) fase 1 (satu) di Kabupaten Kapuas Hulu baru 7 desa dari 278 desa yang ada. 

    Dimana tambah Dedy, besaran dana BLT-DD tahap III (tiga) fase 1 bulan Oktober 2020 yang di bagikan kepada penerima bantuan bukan lagi Rp600 ribu, tetapi Rp300 ribu. "Hal ini dikarena adanya pemangkasan anggaran," jelas Dedy.

    Adapun jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD tersebut sebanyak 34 PKM di Piasak Hulu, 50 PKM di Desa Piasak Hilir
    Dan di Desa Nibung sebanyak 65 PKM.

    Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pula Anggota DPD/MPR RI ibu Erlinawati, kepala SKPD, Camat Kecamatan Selimbau, Polsek Selimbau, Koramil Kecamatan Selimbau, Kades dari 3 desa, serta undangan yang hadir. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo