Recent comments

  • Breaking News

    Ikut Lomba Desa Mandiri Menuju Langit Biru, Desa Nanga Tepuai Raih Juara 1

    Piagam penghargaan dari Kodam XII/Tanjungpura kepada Desa Nanga Tepuai, yang meriah juara 1, dalam lomba Desa Mandiri menuju Langit Biru.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten apuas Hulu, Kalimantan Barat, meraih peringkat (Juara) pertama (1) dalam lomba Desa Mandiri menuju Langit Biru tingkat Kodam XII/Tpr.

    Piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI  M. Nur Rahmad itu, diserahkan melalui Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S kepada Pjs Danramil 14/Hulu Gurung, Serka Is Harahap Jumat, (9/10/2020) lalu.

    Sebagai bentuk apresiasi, Dandim 1206/Putussibau memberikan uang santunan kepada Perangkat Desa Nanga Tepuai, yang nantinya akan diserahkan melalui pjs Danramil.

    "Pencanangan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa ini merupakan suatu upaya mewujudkan Kalimantan Barat zero asap," ujar Dandim, Minggu (11/10).

    Untuk itu, kata Dandim, Kodam XII/Tanjungpura telah membuat program, guna melaksanakan tindakan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sejak dini.

    "Tahapan itu mulai dari sosialisasi hingga pembentukan organisasi relawan di tingkat desa, dimana melalui organisasi yang berada di pedesaan, nantinya dapat bekerjasama dengan Satgas Penanggulangan Karhutla," ungkap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo