Recent comments

  • Breaking News

    Ini Kendala Paslon Nomor Urut 1 Tak Hadiri Deklarasi Kesepakatan Damai Kemarin

    Sekretaris Umum Tim Pemenangan Pasangan Calon nomor urut 1, Hamdi Jafar-Jhon Itang OE, Buhari Muslim (Unggal).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Deklarasi kesepakatan damai dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2020, yang digelar oleh Polres Kapuas Hulu pada Rabu (30/9/2020), bertempat di Aula Bank Kalbar Cabang Putussibau, kemarin, sempat molor satu jam dari jadwal yang telah ditentukan.

    Molornya acara tersebut dikarenakan menunggu kehadiran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu nomor urut 1, Hamdi Jafar-Jhon Itang OE, yang tak kunjung hadir hingga acara usai.

    Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum Tim Pemenangan Pasangan Calon nomor urut 1, Hamdi Jafar-Jhon Itang OE, Buhari Muslim, menyatakan, ketidakhadiran salah satu Paslon nomor urut 1 dalam acara deklarasi kesepakatan damai tersebut dikarenakan adanya kendala yang dihadapi Paslon.

    "Mewakili Paslon, saya mohon maaf kepada pihak Polres (Kapolres) Kapuas Hulu atas ketidakhadiran dalam acara deklarasi kesepakatan damai, yang diinisiasi oleh Polres Kapuas Hulu itu. Namun, meski tak hadir, intinya kami sepakat untuk mematuhi dan mentaati semua apa yang telah dideklarasikan maupun mematuhi dan mentaati komitmen bersama tersebut," ujar Unggal, sapaan karib Buhari Muslim, kepada Wartawan, ditemui di Posko Pemenangan Paslon Hamdi Jafar-Jhon Itang OE, Kamis (1/10) sore.

    Dijelaskan Unggal, satu hari sebelum acara tersebut akan dilaksanakan (Selasa), pihaknya memang sudah menerima undangan. Namun, pada hari itu pula, Paslon melakukan kunjungan ke Kecamatan Suhaid, dalam rangka silaturahmi terhadap Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu nomor urut 1 Hamdi Jafar-Jhon Itang OE.

    "Pada saat yang sama pula, kami melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tim Pemenangan Hamdi Jafar-Jhon Itang OE, yang ada di Kecamatan Semitau setelah ke Suhaid. Selain itu, kami juga melakukan silaturahmi di Kecamatan Seberuang. Dimana perjalanan kami dimulai dari Putussibau dari pukul 08.00 WIB, Namun sampai di Semitau terjadi banjir di lima titik jembatan sehingga kami terlambat menuju Suhaid, dan intinya kami terlambat karena faktor alam (banjir). Sehingga, kami tiba di Putussibau sudah dinihari (Rabu)," jelas Unggal.

    Lebih lanjut Unggal mengatakan, sebenarnya Calon Bupati Hamdi Jafar berniat menghadiri acara tersebut, namun karena kondisi badannya tidak memungkinkan, sehingga ia tidak dapat hadir.

    "Calon Bupati Hamdi Jafar, pada keesokan harinya itu merasa tidak enak badan karena kecapekan, sehingga dia tidak bisa hadir. Selain itu, juga karena kendala jaringan telekomunikasi seluler maupun jaringan internet yang mengalami gangguan sehingga sulit untuk berkomunikasi dengan sesama tim terkait penugasan untuk mewakili Paslon dalam acara itu karena Calon Wakil Bupati, Jhon Itang OE, saat itu berada di Kecamatan Seberuang," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo