Recent comments

  • Breaking News

    Kades Lamolda Dukung Penuh Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Program PKK

    Pilipus, Kades Lamolda, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang.

    BENGKAYANG, Uncak.com - Dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif masyarakat melalui program PKK, tentu sangat membantu dalam pengembangan ketrampilan serta pendapatan desa maupun kelompok masyarakat.

    Pilipus, Kepala Desa Lamolda, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang mendukung penuh kegiatan program yang dilakukan oleh Ibu-ibu PKK Desa Lamolda untuk pengembangan pendapatan desa melalui pengembangan ekonomi kreatif, katanya kepada media ini, Jumat (23/10/2020).
     
    Kegiatan ini dilakukan di wilayah kantor desa Lamolda, dan merupakan kegiatan rutinitas setiap hari Jumat, dimana ibu-ibu yang tergabung dalam kegiatan ini adalah anggota aktif PKK beserta tim dari pemerintah desa yang ikut membantu, tuturnya.

    “PKK merupakan salah satu program nawacita juga dari desa. Jadi tidak salah jika Pemerintahan Desa mendukung penuh kegiatan yang sudah dirancang dalam Pokja PKK Desa Lamolda", terangnya.

    Kebetulan kemarin juga ibu-ibu PKK dari kabupaten ada memberi bantuan berupa bibit tanaman rempah-rempah seperti jahe, kunyit, cabe dan lain-lain, ujarnya.
    Tim PKK Desa Lamolda.

    "Nah, hal inilah yang menjadi bukti bahwa kegiatan PKK harus ditunjang dan diberi dorongan agar dapat menghasilkan sebuah kemajuan untuk desa", jelas Pilipus.

    Lebih lanjut Pilipus menyampaikan bahwa, anggaran yang sudah dicanangkan untuk kegiatan ini terpaksa harus dipangkas untuk keperluan bencana Covid-19. Tetapi untuk bantuan berupa pembinaan akan terus berlanjut agar PKK maupun lembaga-lembaga yang bernaungan di bawah pemerintahan desa seperti Karang Taruna dan lain-lain akan tetap berjalan.

    "Anggaran tahun 2021 akan kami prioritaskan untuk kegiatan-kegiatan yang tertunda", ungkapnya.

    Saya berharap tim PKK Desa Lamolda dapat memberi sebuah simbangsih untuk kemajuan desa, baik itu berupa perekonomian maupun kemajuan administrasi, harapnya. (Rendi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo