Recent comments

  • Breaking News

    Pasukan Merah TBBR Kapuas Hulu Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Sayut

    Suasana saat Pasukan Merah TBBR Kabupaten Kapuas Hulu, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah Betang di Desa Sayut, Minggu (25/10/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) atau yang lebih dikenal dengan nama Pasukan Merah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Putussibau, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah Betang Tanga' Banua, RT04/RW02, Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Minggu (25/10/2020) kemarin.

    Aksi sosial dari organisasi TBBR Kapuas Hulu tersebut yakni berupa pemberian sembako untuk para korban.

    Pasukan Merah TBBR Kabupaten Kapuas Hulu, foto bersama dengan warga masyarakat yang terdampak musibah kebakaran di Desa Sayut.
    Dimana sebelumnya, organisasi TBBR Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, rela berpanas-panasan di bawah terik matahari, dengan turun ke jalan di wilayah Kota Putussibau, untuk menggalang dana bagi para korban, beberapa hari lalu.

    "Ini semua bentuk kepedulian kami sesama anak bangsa dan khususnya sesama suku Dayak. Jangan dilihat besar-kecilnya yang kami berikan, tapi lihatlah dari keikhlasan kami. Karena yang kami lakukan ini tulus dan ikhlas," ujar Ketua DPC TBBR Kabupaten Kapuas Hulu, Yulianus Mangga, menghubungi media ini, Senin (26/10).

    Yulianus berharap, apa yang pihaknya lakukan dan berikan untuk para korban tersebut, dapat memberikan manfaat besar sehingga dapat meringankan beban para korban.

    "Semoga bisa menjadi berkat bagi saudara-saudari yang merupakan korban musibah kebakaran di Desa Sayut," harap Yulianus.

    Yulianus berpesan kepada para korban, untuk menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran berharga.

    "Semua ini mesti jadi pelajaran bagi kita semua. Dimana ini sesungguhnya hikmat dari Tuhan. Sebab, Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita, Tuhan pasti akan memulihkan semuanya. Sabar dan tetap tabah, mari bangun semangat yang baru,' pesan Yulianus.

    Sementara itu, Ketua PAC TBBR Kota Putussibau, Franciskus Lung Pagung, mengajak semua elemen yang ada di Bumi Uncak Kapuas, untuk terus bersatu padu, baik dari segi sosial maupun dalam hal apapun demi melestarikan budaya gotong-royong yang sudah dari dulu ditanamkan oleh para leluhur.

    "Budaya gotong royong, sangat penting untuk kita semua. Oleh sebab itu, wajib untuk kita jaga dan lestarikan dengan terus bersatu padu," tegas Fransiskus.

    Pada kesempatan yang sama, Antonius Battar, yang merupakan anggota TBBR Kabupaten Kapuas Hulu, menambahkan, apa yang pihaknya lakukan tersebut, diakuinya adalah hal yang sangat kecil, namun memiliki manfaat yang besar bagi orang-orang yang membutuhkan.

    "Apa yang kami lakukan ini sesungguhnya adalah hal kecil, namun dengan kepedulian yang besar. Kehadiran TBBR selalu mengutamakan sisi budaya dan sosial bagi masyarakat," ungkap Antonius Battar. 

    Adapun bantuan yang diserahkan tersebut, diantaranya yakni beras sebanyak 500kg. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo