Recent comments

  • Breaking News

    Keluarga Besar Rutan Putussibau Gelar Kumham Peduli Kumham Berbagi kepada Korban Kebakaran Sayut

    Karutan Klas IIB Putussibau, Rio M Sitorus, saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah Betang di Desa Sayut, Sabtu (24/10/2020)//Noto Sujarwoto.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, melaksanakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi Bakti Sosial pemberian sembako kepada korban kebakaran Rumah Betang Tanga' Banua, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (24/10/2020).

    Kegiatan tersebut juga dalam rangka bertepatan dengan peringatan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

    Bantuan yang diberikan tersebut, selain sembako dan pakaian layak pakai, juga membagikan masker dan vitamin kepada para korban, dengan tujuan agar bisa tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan daya tahan tubuh, dimana diharapkan agar tidak terpapar Covid-19.

    Keluarga Besar Rutan Putussibau, saat meninjau lokasi kebakaran rumah Betang di Desa Sayut, Sabtu (24/10/2020).
    Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Klas IIB Putussibau, Rio M Sitorus, mengatakan, Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Rutan Putussibau, yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM RI, terhadap para korban kebakaran yang diinisiasi oleh keluarga besar Rutan Putussibau. 

    Dalam pelaksanaannya, Karutan didampingi oleh para pejabat struktural dan petugas Rutan Putussibau yang turun langsung ke lokasi terjadinya kebakaran.

    Rio berharap, agar apa yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, dapat memberikan dukungan moril dan juga bisa membantu meringankan beban para korban.

    "Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat memberikan manfaat besar bagi para korban," harap Rio. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo