Recent comments

  • Breaking News

    119 Lulusan S1 STIT IQRA' Kapuas Hulu Diwisuda

    Suasana saat Wisuda III Program Sarjana Strata 1 STIT IQRA' Kapuas Hulu Tahun Akademik 2020/2021, di Indoor Volly Putussibau, Sabtu (26/12/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) IQRA' Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar rapat senat terbuka, bertempat di gedung Indoor Volly Putussibau, Sabtu (26/12/2020).

    Rapat senat terbuka tersebut dalam rangka wisuda program Sarjana Strata 1 (S.1) tahun akademik 2020/2021.

    Wisuda tersebut merupakan wisuda gelombang ke-tiga, dimana sebanyak 119 mahasiswa/i, yang diwisuda.

    Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin, S S, Anggota DPD-RI Erlinawati, Ketua Senat, Ketua STIT IQRA' Kapuas Hulu, pendamping masing-masing wisudawan/wisudawati dan para tamu undangan lainnya.

    Pada kesempatan tersebut, perwakilan orang tua dari wisudawan/wisudawati, Nasaruddin Adam, yang merupakan orang tua (Ayah/Bapak) dari wisudawan Khairul Amrin, S.Pd, menyatakan, kuliah merupakan salah satu tuntutan hidup dalam rangka menghadapi perkembangan zaman. Selain itu, juga bertujuan untuk menuju kesuksesan.

    "Marilah kita berlomba-lomba dalam mengejar ilmu," ujar Nasaruddin Adam.

    Nasaruddin Adam juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

    "Mewakili orang tua wisudawan/wisudawati, saya mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada STIT IQRA' Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan wisuda ke-III ini," ucap Nasaruddin Adam.

    Sementara itu, Ketua STIT IQRA' Kapuas Hulu, Dedeng Alamsyah, mengucap syukur kepada Allah SWT karena telah melaksanakan wisuda ke-III ini.

    Menurut Dedeng, satu langkah kehidupan sudah dilewati, namun masih panjang langkah yang masih menanti.

    "Tidak ada keberhasilan tanpa dukungan orang lain. Maka dari itu jangan sombong. Jadilah sarjana yang optimis, yang mampu berdayasaing. Berusahalah untuk mendapat kerja, namun membuka lapangan kerja itu sangat luar biasa," ungkap Dedeng.

    Pada kesempatan tersebut, Dedeng juga memaparkan kemajuan STIT IQRA' Kapuas Hulu, diantaranya yakni jumlah mahasiswa/i semakin meningkat dan bertambahnya pula program studi baru serta masih banyak lagi yang lainnya.

    "Ini menunjukkan bahwa adanya grafik kenaikan, dalam rangka menunjukkan daya saing kedepannya," ujar Dedeng.

    Selain itu, Dedeng juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini berperan aktif dalam membantu. Tak lupa, Dedeng juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua wisudawan/wisudawati.

    "Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan wisuda ke-III ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini," tutur Dedeng.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, menyatakan, wisuda merupakan suatu peristiwa yang bersejarah, istimewa dan berbahagia, baik bagi para orang tua maupun bagi wisudawan/wisudawati.

    "Saya yakin peristiwa yang bersejarah ini pasti banyak yang pahitnya ketika kita bicara ke belakang. Karena untuk menjalani kuliah tidaklah mudah," kata Nasir.

    Nasir mengapresiasi STIT IQRA' Kapuas Hulu yang telah meningkatkan akreditasi dari C menjadi B.

    "Ini suatu hal yang luar biasa. Semoga kedepannya, STIT IQRA' Kapuas Hulu ini semakin maju," harapnya.

    Adapun acara tersebut, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dimana baik panitia, peserta wisuda dan seluruh tamu undangan, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan serta jarak tempat duduk pun diatur (dibatasi). [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad