Recent comments

  • Breaking News

    Angin Segar dari PLN Rayon Putussibau untuk Warga Dusun Geruguk

    Warga masyarakat Dusun Geruguk, Desa Kumang Jaya wilayah Perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, melakukan pembersihan lokasi jaringan listrik dari jalan raya (simpang empat) Nanga Kantuk menuju Dusun Geruguk, menggunakan alat berat milik PT. KTM, Kamis (17/12/2020). 

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hari ini, Kamis (17/12/2020), warga masyarakat Dusun Geruguk, Desa Kumang Jaya wilayah Perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, melakukan pembersihan lokasi jaringan listrik dari jalan raya (simpang empat) Nanga Kantuk menuju Dusun Geruguk. 

    Camat Empanang, Donatus Dudang menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan setelah Kepala Desa Kumang Jaya berkonsultasi ke PLN Rayon Putussibau pada Jumat (10/12/2020) lalu. 

    "Dari hasil konsultasi tersebut, Kepala Desa Kumang Jaya membawa surat yang menganjurkan agar masyarakat melakukan pembersihan tanam tumbuh yang akan dilewati jaringan listrik," ujar Donatus Dudang, menghubungi media ini, Kamis (17/12) malam.

    Dikatakan Dudang, dalam konsultasi itu, Kepala Desa juga berkoordinasi dengan PT. KTM, yang beroperasi di Dusun Geruguk, untuk menggunakan alat berat (Excavator).

    "Hasil konsultasi kepada pihak manajemen PT. SKM mengijinkan alat berat mereka untuk melakukan pembersihan tanam tumbuh yang akan dilewati jaringan listrik sehingga pekerjaan selesai tidak memakan waktu lama," ungkap Camat Empanang Donatus Dudang.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Dusun Geruguk tersebut tidak memberikan hak suara (Golput) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada 9 Desember 2020 lalu.

    Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes karena di Dusun mereka tidak dialiri listrik. Sementara, dua Dusun di Desa yang sama, telah dialiri listrik. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan