Recent comments

  • Breaking News

    IPMSB Dampingi FUAD IAIN Pontianak Sosialisasi ke Pelajar SMA di Tiga Kecamatan

    Foto bersama.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Se-Kecamatan Boyan Tanjung atau dikenal dengan IPMSB, turut serta dalam kegiatan sosialisasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kalimantan Barat. 

    Kegiatan itu tidak melibatkan mahasiswa IPMSB saja, namun juga melibatkan Dosen FUAD IAIN Pontianak, yang turut serta pula dalam kegiatan sosialisasi tersebut. 

    Ketua Umum IPMSB, Muhammad Basri menyatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk  mewujudkan peran mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri.

    "Kegiatan ini dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Boyan Tanjung, Pengkadan dan Jongkong, yang digelar pada Tanggal 3 hingga 4 Desember 2020 lalu," ujar Muhammad Basri, menghubungi media ini, Minggu (6/12/2020).

    Selain itu, kata Basri, juga salah satu bentuk dalam kegiatan tersebut yakni sosialisai Fakultas dan Kejurusan yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak. 

    "Gunanya yakni untuk memberi pengetahuan atau mengetahui gambaran untuk siswa SMA dalam dunia Kampus di Fakultas FUAD IAIN Pontianak, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mahasiswa baru, sebagai bahan acuan dan sebagai bahan informasi," kata Basri.

    Menurut Basri, tujuan dalam kegiatan sosialisai itu, sangat penting gunanya yaitu agar mahasiswa atau calon mahasiswa bisa mendapatkan sebuah informasi atau cerminan masa depan dalam melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri.

    "IPMSB juga mengucapkan terimakasih kepada para Dosen FUAD IAIN Pontianak karena telah mengikutsertakan dalam kegiatan sosialiasai tersebut, dimana dengan adanya kegiatan ini tentunya bisa menjadikan motivasi untuk mahasiswa dalam melakukan kegiatan yang bermafaat seperti pengabdian kepada masyarakat atau bersosialisasi," ucapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan