Recent comments

  • Breaking News

    Pemimpin Terpilih Kapuas Hulu Diharapkan Perhatikan Kesejahteraan Perawat di Pedalaman

    DPD-PPNI Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada 9 Desember 2020 lalu, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Rabu (16/12/2020) kemarin.

    Setelah digelarnya rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Kabupaten Kapuas Hulu, menyampaikan beberapa harapan, yang ditujukan kepada pemimpin terpilih Kapuas Hulu. 

    Ketua DPD-PPNI Kabupaten Kapuas Hulu, Ns. Joni Cahyadi, S.Kep, melalui Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Pieter Mario Elpradivta, S.Kep.,Ners, menyatakan bahwa DPD-PPNI Kabupaten Kapuas Hulu memberikan apresiasi terhadap penyelenggara Pilkada, dimana berlangsung tertib, aman, lancar dan sehat.

    “Kami mengapresiasi penyelenggara, peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik sehingga dapat berjalan tertib aman, lancar dan sehat. Padahal, kita semua tahu bahwa tantangan pelaksanaan Pilkada kali ini cukup berat karena dilaksanakan di tengah Pandemi COVID-19 yang melanda, sehingga diperlukan kerja keras untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tulis Joni dalam rilis yang diterima, Kamis (17/12).

    Disampaikannya, DPD PPNI Kapuas Hulu juga mengucapkan selamat bagi pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak dan akan segera ditetapkan sebagai pemenang Pilkada.

    ”Kami mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak. Besar harapan kami agar nantinya setelah disahkan dan dilantik, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat bergerak cepat melaksanakan visi misi serta membawa masyarakat Kapuas Hulu melakukan pemulihan khususnya di bidang kesehatan, ekonomi dan sosial budaya di masa Pandemi COVID-19 ini,” harap Joni. 

    Menurut Joni, secara khusus, DPD-PPNI Kabupaten Kapuas Hulu berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, agar lebih memperhatikan keberadaan Perawat serta organisasi PPNI di Kabupaten Kapuas Hulu. 

    “Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih, agar dapat lebih memperhatikan kesejahteraan serta fasilitas pelayanan kesehatan bagi Perawat yang bekerja di daerah pedalaman. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebagian besar Perawat yang bekerja di pedalaman adalah tenaga kontrak dan tenaga kerja sukarela yang kesejahteraannya masih perlu ditingkatkan. Hal ini memerlukan komitmen dari kepala dareah karena bagaimana pun juga, pelayanan dasar kesehatan adalah salah satu aspek penting untuk menyelesaikan persoalan daerah,” tegas Joni.

    Terkait di masa yang akan datang, Joni juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama dengan DPD-PPNI.

    “Kami berharap kerjasama dan dukungan yang selama ini sudah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan DPD-PPNI dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Joni Cahyadi.

    Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil rapat pleno tingkat Kabupaten, hasil perhitungan suara Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, di Kabupaten Kapuas Hulu yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kapuas Hulu, dengan hasil sebagai berikut:

    Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 03 (Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat) berhasil meraih suara terbanyak yakni berjumlah 66.159 suara. 

    Suara terbanyak kedua yaitu Paslon nomor urut 02 (Baiduri - Rufina Sedang), dengan jumlah 48.123 suara.

    Sedangkan suara terbanyak ketiga yaitu Paslon nomor urut 01 (Hamdi Jafar - Jhon Itang Oe), dengan jumlah 32.420 suara. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas bawas bawas bawas

    Post Bottom Ad

    bawas bawas bawas kabanindo