Recent comments

  • Breaking News

    Buka Daerah Terisolir, Anggota Komisi C DPRD Kapuas Hulu Apresiasi Program TMMD

    Syaiful Anwar, yang merupakan anggota Komisi C Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat pada DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) selaku Sekretaris, yang juga anggota Badan Pembentukan Perda, Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas Hulu 3 (tiga) asal Kecamatan Jongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, turut serta menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di Makorem 121/Abw, di Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (18/2/2021) lalu.

    Dua anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tersebut yakni Munawar, A.Md, yang merupakan Ketua Komisi A dari Fraksi Partai Golkar dan Syaiful Anwar, yang merupakan anggota Komisi C Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) selaku Sekretaris, yang juga anggota Badan Pembentukan Perda, Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas Hulu 3 (tiga) asal Kecamatan Jongkong.

    "Kita sangat mendukung program TMMD dari TNI ini, khususnya di wilayah Korem 121/Abw. Sebab, TMMD ini merupakan program yang menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong antara TNI dan masyarakat," ujar Syaiful Anwar, ditemui di Putussibau, Ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (22/2/2021).

    Dikatakan Syaiful, selain menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong yang saat ini nyaris punah, yang tak kalah pentingnya juga yaitu terkait peningkatan ekonomi masyarakat dari segi pembangunan fisik yaitu pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur jalan, jembatan maupun sarana dan prasarana lainnya, yang dana pembangunannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat, yang tentunya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehingga berimbas pula terhadap peningkatan ekonomi.

    "TMMD ini, selain melaksanakan pembangunan fisik, juga pembangunan non fisik yaitu sosialisasi tentang wawasan kebangsaan terhadap masyarakat di wilayah di mana sasaran TMMD itu dilaksanakan. Hal ini tentunya sangat-sangat positif bagi masyarakat itu sendiri," terang Syaiful Anwar.

    Menurut Syaiful, manfaat TMMD tersebut, langsung berdampak positif pada masyarakat, di mana daerah yang terisolir selama ini bisa menjadi terbuka dengan adanya program TMMD tersebut.

    "Semoga program TMMD ini terus berlanjut kedepannya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, daerah yang terisolir selama ini bisa menjadi terbuka dengan adanya program TMMD ini," tuturnya.

    Adapun Rakornis TMMD ke-110 tersebut, dilaksanakan secara virtual karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

    Dimana dalam hal ini, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui Zoom Meeting, bertempat di ruang Kolakops Korem 121/Abw, Sintang.

    Sedangkan Rakornis TMMD ke-110 tersebut dibuka langsung oleh Waaster KASAD, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si dan diikuti oleh sejumlah pejabat Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-110 tahun 2021.

    Turut hadir dalam Rakornis TMMD ke-110 tersebut yakni Kasrem 121/Abw, Kasiter Kasrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, Dandim 1206/Psb dan pejabat Pemda terkait, baik dari Kabupaten Kapuas Hulu maupun dari Kabupaten Landak, yang menjadi sasaran dalam program TMMD ke-110 di wilayah Korem 121/Abw (Kodam XII/Tpr).

    Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu, TMMD dilaksanakan di Dusun Tintin, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, yang pembangunan fisiknya menghubungkan dari Kecamatan Pengkadan ke Kecamatan Hulu Gurung.

    Terkait tema dalam TMMD tersebut yakni "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", yang bermakna bahwa program TMMD merupakan sinergitas semua komponen bangsa yang intinya hasil dari program TMMD tersebut, dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar dalam rangka membangun negeri. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak