Recent comments

  • Breaking News

    Usai Dilantik, Darwis - Rizal Sebut Siap Benahi Bengkayang

    Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang.
    BENGKAYANG, Uncak.com - Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal, telah resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Jumat (26/2/2021), di Balai Petitih, kantor Gubernur Kalimantan Barat.

    "Hari ini, kami sudah resmi dilantik bersama dengan Wakil Bupati Syamsul Rizal," Kata Darwis.

    Untuk itu, lanjut Darwis, Ia dan wakilnya akan segera bekerja, untuk membenahi Kabupaten Bengkayang, di berbagai bidang.

    Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Kalbar pada diacara pelantikan, bahwa perlu adanya pembenahan pada birokrasi dan ASN.

    "Jadi, kami tetap komitmen untuk menciptakan Pemerintahan yang baik, jujur, adil, bersih dan bebas dari tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme atau KKN," tegasnya.

    Selain itu, pihaknya juga akan nembenahi infrastruktur jalan, jembatan, listrik, telekomunikasi dan sarana air bersih.

    Selain itu hal- hal lain juga akan pihaknya laksanakan sesuai dengan Visi dan Misi yang sudah mereka tuangkan saat pencalonan lalu.

    "Oleh sebab itu, baik Sekretaris Daerah bersama unsurnya, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta para Camat dan Kepala Desa, segera wujudkan kerja nyata untuk Rakyat," tutur mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

    Lebih lanjut Darwis mengatakan, dirinya dan wakilnya dipilih oleh rakyat, sehingga pihaknya  akan bekerja untuk rakyat, sehingga Ia meminta untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar dapat dilakukan langkah dan kerja nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

    "Apalagi saya didampingi oleh Syamsul Rizal yang sudah banyak pengalaman di beberapa bidang organisasi dan juga berkarya dalam pekerjaan pembangunan  Saya yakin Kabupaten Bengkayang ini akan segera maju dan terdepan sesuai slogan Kami yaitu SDM Unggul Bengkayang Mantap yakni Maju, Adil. Nasionalis, Terdepan, Amanah dan Peduli. Itulah yang akan kami laksanakan untuk Membangun Bengkayang kedepannya," terangnya.

    Kepada seluruh elemen masyarakat , baik tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Pemudi, Darwis mengajak untuk bersama-sama berkarya dengan kemampuan masing-masing, agar bersatu memajukan Bengkayang lebih baik, terdepan dan maju.

    Menurut Darwis, seluruh rangkaian kerjanya sebelumnya dalam meraih keberhasilan dilalui mulai dari perencanaan, pendaftaran, kampanye hingga penetapan oleh KPU sebagai pemenang Pilkada Tahun 2020 dan hari ini mereka sudah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Periode 2021-2026 oleh Gubernur Kalbar, H.Sutarmidji, SH, M.Hum.

    "Maka, saya bersama Wakil Bupati Drs.H.Syamsul Rizal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah baik Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terutama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar bersama jajarannya, Partai Pengusung Partai Gerindra dan Partai Golkar, Partai Pendukung lainnya, Pemerintah Kabupaten Bengkayang, KPU dan Bawaslu Bengkayang, para Tim Sukses, Relawan dan Simpatisan, serta para sahabat dan kerabat serta semua pihak yang telah sukses menghantarkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati," ungkapnya.

    "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai media melalui pemberitaannya selama ini. Kami berdua menyampaikan ucapan terimakasih dan salam hormat kami teristimewa bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang yang sudah mendukung berjalannya Pilkada yang Luber dan Jurdil serta aman. Dan bagi rekan-rekan kita TNI-Polri yang juga telah melaksanakan tugas penggalangan dengan baik selama proses Pilkada berjalan hingga hari ini pelantikan dilaksanakan. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan mohon doa serta dukungannya agar kami bisa segera bekerja untuk kemajuan Bengkayang," tambahnya.

    Darwis juga mengingatkan, sebagaimana pesan Gubernur Kalbar bahwa kita memasuki musim bercocok tanam berladang dan juga kemarau, maka kita berusaha dan berupaya untuk menghindari membakar lahan dan jaga agar hutan tidak terbakar.

    "Selain itu, kita juga masih menghadapi Pandemi Covid-19, maka jangan takut divaksin , utamakan kesehatan dan keselamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan," pungkasnya.

    Penulis: Rendi

    Editor   : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan