Recent comments

  • Breaking News

    BAZNAS dan Kemenag Gelar Sosialisasi ZISWA di Pengkadan

    Suasana saat BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu dan KanKemenag Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar sosialisasi ZISWA di Kecamatan Pengkadan, Kamis (25/2/2021).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, kembali menggelar sosialisasi, tentang Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWA) di Kecamatan Pengkadan, Kamis (25/2/2021).

    Para peserta, dalam sosialisasi ZISWA yang digelar oleh BAZNAS dan KanKemenag Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Pengkadan.
    Sebelumnya, BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu dan Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa hari lalu, juga telah mensosialisasikan hal yang sama di Kecamatan Embaloh Hilir.

    Khusus di Kecamatan Pengkadan, sosialisasi dibuka oleh Camat Pengkadan, Tabri, SE, didampingi oleh Sekcam, Zulfauji selaku Moderator dalam sosialisasi tersebut.

    Selain itu, hadir pula Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang diwakili Ramli, S.KM, M.A.P.

    Adapun sosialisasi  ZISWA tersebut, disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul, S. Ag.

    Sedangkan sosialisasi tentang BAZNAS, disampaikan oleh Kepala BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. FY Wartam dan H. Ade Chamsin.

    Sementara, materi tentang Wakaf, disampaikan oleh Penyelenggara Zakat Wakaf pada Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, yakni Wakasman, S.HI, M.Si.

    Wakil Ketua (Waka) III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan pada BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, Rini Wulansari, menyatakan, peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut, di antaranya yakni pengurus masjid, para Kepala Desa se Kecamatan Pengkadan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan tokoh masyarakat setempat.

    "Tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan edukasi tentang pentingnya ZISWA dan pentingnya pengelolaan ZISWA yang profesional dan satu pintu yaitu melalui BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Rini Wulansari, dihubungi media ini, Jumat (26/2/2021).

    Rini berharap, semoga dengan diadakannya sosialisasi tersebut, dapat menjadi pengetahuan bagi para peserta, dalam rangka pentingnya ZISWA dan pentingnya pengelolaan ZISWA yang profesional. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak