Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Sis Sebut Akan Evaluasi Kinerja Seluruh Aparatur Selama 6 Bulan

    Suasana saat Pengarahan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu kepada Pimpinan Perangkat Daerah se-Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (3/2/2021).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, menyatakan, untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil) sebagaimana visi misinya bersama Wakil Bupati pada saat mencalonkan diri dalam Pilkada 2020 lalu, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh stakeholder, khususnya segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Untuk itu, kami berharap kita bisa bekerjasama dalam mensukseskan program yang kami tawarkan, bahwa kita perlu menjadi team work," ujar Fransiskus Diaan, dalam acara Pengarahan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu kepada Pimpinan Perangkat Daerah se-Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (3/2/2021).

    Menurut Sis, saapan karib Fransiskus Diaan, salah satu upaya untuk mewujudkan visi misi tersebut, yaitu pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu harus memiliki keterkaitan dan terintegrasi dengan program pemerintah pusat.

    "Kepada para Kepala OPD juga harus bisa menyesuaikan diri dengan gaya kerja kami, salah satunya yakni dengan disiplin waktu dalam memulai setiap aktivitas," tegas Sis.

    Pada kesempatan tersebut, Sis juga menegaskan bahwa di Kota Putussibau harus ada taman, sehingga masyarakat Putussibau bisa berekreasi dan beraktivitas secara positif. 

    Selain itu, Sis juga meminta kepada seluruh OPD, wajib (harus) memiliki akun media sosial, minimal memiliki Akun Facebook. Hal tersebut dinilainya sangat penting dalam rangka untuk mempublikasikan kinerja pemerintah serta dapat dipantau oleh pihaknya, baik dirinya selaku Bupati maupun oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu.

    Lebih lanjut Sis mengatakan, pihaknya juga akan mengevaluasi kinerja seluruh aparatur selama 6 (enam) bulan, di mana akan ada penilaian, namun tidak perlu khawatir jika kinerjanya baik.

    "Tunjukkan kinerja yang baik dan marilah kita bekerjasama untuk menjalankan pemerintah menuju Kapuas Hulu HEBAT," tambah Sis.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan sebaik-baiknya.

    "Dalam pelaksanaan pemerintahan, tidak ada visi lain, yang ada hanyalah visi HEBAT," tutur Wahyu, sapaan akrabnya.

    Dikatakan Wahyu, dalam kegiatan tersebut, selain pengarahan umum kepada para Pimpinan Perangkat Daerah, juga merupakan wadah untuk saling memperkenalkan diri dan bersilahturahmi, agar bisa menyatukan pikiran menuju Kapuas Hulu HEBAT.

    "Kami ingin mengajak dan berkomitmen bersama untuk berjuang membangun Kapuas Hulu yang HEBAT," papar Wahyu.

    Wahyu berpesan kepada seluruh Kepala OPD, untuk berpegang teguh terhadap aturan dalam melaksanakan tugas dan berkomitmen, untuk melayani masyarakat sesuai arahan Bupati, bahwa semua aparatur, agar menunjukkan prestasi kinerja dengan sepenuh hati, karena selama enam bulan akan ada penilaian untuk menentukan kebijakan yang akan diambil. 

    "Penyelenggaraan pemerintahan di OPD harus dilaksanakan secara efektif dan efisien," ungkap Wahyu.

    Adapun Pengarahan Umum yang dibuka dengan paparan jumlah pegawai dan perkenalan seluruh Kepala OPD oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini, M.M itu, juga menggambarkan keadaan keuangan dan belanja daerah, di mana salah satunya bahwa pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sedang mengalami refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan COVID-19. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak