Recent comments

  • Breaking News

    Erlinawati Dorong Tana Bentarum dan Pantai Temajok Menjadi Destinasi Wisata Prioritas Nasional

    Anggota DPD RI Kalimantan Barat, Erlunawati, S.H.,M.AP

    JAKARTA, Uncak.com -
    Kalimantan Barat memiliki potensi pariwisata yang sangat besar dari mulai wisata alam, budaya, sejarah, religi termasuk wisata kuliner. Namun belum banyak yang menjadi destinasi nasional yang mengundang orang dan uang masuk ke Kalimantan Barat. 

    Anggota DPD RI Kalimantan Barat, Erlinawati, S.H, M.AP mendorong agar Kalimantan Barat masuk dalam Kalender Wisata Nasional. Sehingga pariwisata di kalbar semakin dikenal dan dilirik wisatawan lokal maupun Wisatawan Mancanegara, terlebih Kalbar dekat dengan negara tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam. Dalam Rapat Kerja Komite III DPD RI bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno, di Jakarta pada Senin (29/3/2021),

    "Pesona Titik Kulminasi Pontianak, Festival Kelam Permai (Kab. Sintang), Festival Robo' Robo' (Kab. Mempawah) dan Festival Danau Sentarum (Kab. Kapuas Hulu), 4 Destinasi Festival ini yang tadi saya usulkan kepada Pak Menteri agar masuk menjadi Kalender Event Pariwisata Nasional, ujar Erlinawati, kepada media ini, Selasa (30/3).

    Berdasarkan PP RI Nomor 50 tahun 2011 tentang RIPPARNAS (Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional) tahun 2010-2025 ada beberapa destinasi pariwisata nasional (DPN) dan  Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN).  

    Dalam Rapat Kerja tersebut Istri Mantan Bupati Kapuas Hulu periode  2010 –2015  dan  2016 - 2021, juga mendorong agar Taman Nasional Danau Sentarum dan Betung Kerihun (Tana Bentarum) di Kabupaten Kapuas Hulu serta KPPN Pantai Temajok di Kabupaten Sambas masuk menjadi bagian 10 Destinasi Prioritas Nasional. 

    “Hal ini didukung dengan dikeluarkannya INPRES Nomor 1 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Mutaain dan Skow. Harapannya agar Provinsi Kalbar masuk menjadi 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia,” ujar Ketua BKOW Kalimantan Barat ini.

    Erlinawati juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di Kalimantan Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini. 

    “Banyak destinasi wisata Kalbar yang menarik dari wisata alam, budaya, sejarah, religi termasuk wisata kuliner. Apresiasi juga kita berikan kepada Pak Gubernur, Dinas Pariwisata Provinsi Kalbar, Kab/Kota, Kelompok dan Penggiat wisata yang selalu mempromosikan wisata di Kalbar, tambah Senator yang tergabung di Komite III DPD RI. (*rls/Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan