Recent comments

  • Breaking News

    Seorang Pria Warga Landau Apus Ditusuk di Area Objek Wisata Lubuk Semah Tekalong

    Korban penusukan, saat dirawat di Puskesmas Mentebah//Foto//Ist.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang pria, atas nama Suparjo (33), warga Dusun Landau Apus, Desa Pantas Bersatu, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri.

    Peristiwa penusukan tersebut terjadi di salah satu area di sekitaran jalan menuju tempat wisata Lubuk Semah, Dusun Batu Bedulang, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (5/3/2021).

    Adapun Kronologis kejadian, berawal ketika pelapor atas nama (inisial) M Alias A (32)  beserta 15 orang temannya termasuk korban, yang berasal dari Dusun Landau Apus, Desa Pantas Bersatu, Kecamatan Bunut Hulu, sedang berkumpul sambil minum minuman beralkohol jenis Bir, di area jalan menuju objek wisata Lubuk Semah, pada Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Kemudian, sekitar pukul 18.30 WIB, datang sejumlah (sekelompok) orang yang mengaku panitia objek wisata tersebut.

    Sekelompok orang yang datang itu pun menegur 15 orang dari Dusun Landau Apus tersebut, dengan tujuan menyuruh pulang karena hari sudah  hampir malam.

    "Tidak lama setelah ditegur untuk disuruh pulang, mereka pun bergegas pulang dengan mengendarai sepeda motor," ujar Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, melalui Kapolsek Mentebah, IPDA Eko Susilo, berdasarkan keterangan pelapor, sebagaimana rilis laporan yang dilihat uncak.com, Sabtu (6/3/2021).

    Namun, lanjut Eko, sekitar lima meter mereka hendak pulang meninggalkan lokasi, tiba-tiba datang dua orang pria yang mengaku bernama (inisial) JR Alias R (36), menahan mereka.

    "JR Alias R tersebut mengajak mereka ngobrol, dengan menayakan dari mana mereka berasal. Kemudian dijawablah oleh mereka, bahwa mereka berasal dari Dusun Landau Apus. Akhirnya mereka pun pergi," terang Eko Susilo.

    Lebih lanjut Eko mengatakan, tidak jauh dari lokasi, yakni sekitar 50 meter, teman mereka atas nama Suparjo (korban), yang berada di belakang, datang menghampiri dan mengatakan bahwa dirinya telah ditusuk oleh JR Alias R, dengan menggunakan pisau, sehingga mengalami luka di bagian dada sebelah kiri dan juga mengenai jari-jari tangan sebelah kanan.

    "Atas kejadian tersebut, pelapor beserta teman-temannya membawa korban yang terkena tusukan tersebut ke Puskesmas Mentebah, dan pelapor pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Mentebah," ungkap Eko.

    Dijelaskan Eko, saat ini terduga pelaku beserta barang bukti telah diamankan (dititipkan) ke Mapolsek Putussibau Utara, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

    "Saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Putussibau Utara (Polsek Kota), dengan barang bukti sebilah pisau sangkur," jelas IPDA Eko Susilo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad