Recent comments

  • Breaking News

    Tunjang PTM, SMPN 1 Mentebah Terapkan Lima Prokes Ketat

    Dewan guru SMPN 1 Mentebah, saat membagikan masker kepada siswa/i.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak 15 Februari 2021 lalu.

    Kepala SMPN 1 Mentebah, Mamik Indiono, saat dicek suhu tubuhnya.
    PTM tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kepala SMPN 1 Mentebah, Mamik Indiono, S.Pd, Ind, menyatakan, untuk menunjang kegiatan PTM tersebut, SMPN 1 Mentebah sudah menyiapkan sedikitnya lima protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, yang pertama yakni tersedianya 15 kran air bersih untuk mencuci tangan pakai sabun.

    Kepala sekolah beserta para dewan guru SMPN 1 Mentebah (foto bersama).
    Yang kedua, tersedianya termogun (alat pengecek suhu tubuh). Ketiga, membagikan masker berlogo SMPN 1 Mentebah kepada para dewan guru dan seluruh siswa. Keempat, penyemprotan cairan disinfektan di lokasi sekolah.

    "Untuk yang kelima yaitu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas, menggunakan dua shift. Jadi, jarak antar siswa cukup aman," ujar Mamik Indiono, dihubungi media ini, Minggu (7/3/2021).

    Seluruh siswa/i SMPN 1 Mentebah, menggunakan masker, yang dibagikan oleh pihak sekolah.
    Menurut Mamik, dengan diadakannya kembali pembelajaran tatap muka tersebut, kualitas siswa dapat terdongkrak kembali. Karena, lanjut Dia, belajar dari rumah (BDR), dinilainya kurang efektif.

    "Tentunya kita sangat berharap, dengan dilaksanakannya kembali belajar tatap muka ini, semoga kualitas siswa bisa terdongkrak kembali, karena jika hanya belajar dari rumah, memang kurang efektif. Kita juga berharap semoga Pandemi COVID-19 ini segera berakhir," harap Mamik Indiono. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad