Recent comments

  • Breaking News

    Usai Divaksin, Kapolsek Capkala Ajak Dukung Program Vaksinasi COVID-19

    Kapolsek Capkala, IPDA L. Simbolon, saat disuntik vaksin COVID-19, di Puskesmas Capkala, Senin (8/3/2021).
    BENGKAYANG, Uncak.com - Personel Polsek Capkala, Polres Bengkayang, Polda Kalbar, menerima suntikan vaksin COVID-19, di Puskesmas Capkala, Senin (8/3/2021).

    Penyuntikan vaksin Sinovac tersebut, selain diberikan kepada Kapolsek dan beberapa anggota Polsek Capkala, juga kepada beberapa pelayan publik lainnya.

    Adapun rincian penerima suntikan vaksin Sinovac tersebut yakni tiga personel Polsek Capkala, termasuk Kapolsek dan beberapa pelayan publik lainnya.

    Kapolsek Capkala, IPDA L. Simbolon mengatakan, penyuntikan vaksin Sinovac itu dilakukan, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa vaksin yang diberikan tidak menimbulkan efek samping, dimana vaksin tersebut aman dan halal sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten.

    “Sebagaimana jajaran Polsek Capkala khususnya penerima vaksin, sebelum disuntikkan harus melakukan beberapa tahapan yang wajib dilewati, seperti pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan tekanan darah, bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit, tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi," terang Simbolon.

    Menurut Simbolon, vaksinasi tersebut dilakukan, dalam rangka upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran COVID-19. 

    Namun, tegas Dia, mesti sudah divaksin, harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes), terutama 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi sesuai anjuran pemerintah.

    “Mari kita bersama-sama mendukung program vaksinasi COVID-19 ini, dalam rangka membantu program pemerintah, guna percepatan penanganan COVID-19, sehingga penyebarannya dapat segera berakhir,” ajak IPDA L. Simbolon.

    Penulis    : Hms/Rendi

    Editor      : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad