Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Sis Tegaskan BPD Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat melantik Anggota BPD se Kecamatan Boyan Tanjung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Boyan Tanjung, bertempat di desa Mujan, Boyan Tanjung, Senin (12/4/2021).

    Bupati menyatakan, BPD merupakan salah satu pilar pembangunan desa, sehingga senantiasa harus mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan di desa bahkan Kecamatan dan Kabupaten.

    "Diharapkan pemerintah desa dapat bekerjasama saling mengisi dan menghargai sesama pelaku pembangunan. Selain itu, dalam pembangunan juga harus melibatkan masyarkat," ujar Bupati.

    Ditegaskan Bupati, BPD memiliki fungsi membuat Perdes bersama Kades, Perangkat Desa dan masyarakat.

    "Fungsi lainnya adalah terkait penganggaran dan pengawasan agar pembangunan benar-benar berpengaruh besar ke masyarakat desa. Yang tak kalah pentingnya lagi, pemerintahan di desa bersama BPD harus mendorong program sesuai dengan visi misi Kepala Daerah, yakni Kapuas Hulu HEBAT," tegas Fransiskus Diaan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad