Recent comments

  • Breaking News

    Tiga Desa di Boyan Tanjung Deklarasi Stop BAB di Sembarang Tempat

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat menghadiri Deklarasi ODF tiga Desa di Kecamatan Boyan Tanjung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H, menghadiri deklarasi stop Buang Air Besar (BAB) di sembarang tempat (ODF), di Desa Nanga Betung, Desa Mujan dan Desa Delintas Karya, Kecamatan Boyan Tanjung, Senin (12/4/2021).

    Dikatakan Bupati, deklarasi stop buang air besar di sembarang tempat atau ODF, merupakan wujud pemberdayaan masyarakat desa, yang dengan kemandiriannya mampu merubah perilaku masyarakat menuju perilaku hidup yang lebih bersih dan sehat, dari masyarakat yang buang air besar di sembarang tempat menjadi buang air besar di jamban yang sehat. 

    "Hal ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi dari masyarakat, dalam upaya pencegahan penyakit berbasis lingkungan," ujar Fransiskus Diaan.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati, mengucapkan selamat dan terimakasih serta rasa bangga kepada kepala desa dan seluruh masyarakat desa Nanga Betung, Desa Mujan dan Desa Delintas Karya, Kecamatan Boyan Tanjung, yang telah berkomitmen untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui gerakan stop buang air besar di sembarang tempat.

    "Saya berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan berkelanjutan agar seluruh masyarakat di desa ini tetap sehat dengan lingkungan yang kebersihannya selalu terjaga," tuturnya.

    Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu, agar dapat mencontoh prestasi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Nanga Betung, Desa Mujan dan Desa Delintas Karya.

    "Bila perlu lakukan study banding ke desa ini untuk belajar bagaimana cara melakukan gerakan perubahan perilaku dan kesadaran masyarakat menuju perilaku yang lebih sehat," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan