Recent comments

  • Breaking News

    Bersama Warga, Babinsa Silat Hilir Bersihkan Lapangan Sepak Bola

    Anggota Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu, Kodim 1206/Putussibau, Praka Julianto, bersama warga, membersihkan lapangan sepak bola, di Dusun Cahaya Kita, Desa Dangkan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, untuk menjaga dan merawat sarana olah raga, Anggota Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu, Kodim 1206/Putussibau, Praka Julianto, mengajak warga membersihkan lapangan sepak bola, di Dusun Cahaya Kita, Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (24/5/2021).

    Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya.

    Kerja bakti yang rutin dilaksanakan di Desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga, akan pentingnya melestarikan budaya gotong-royong demi kemajuan desanya.

    Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut, juga akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.

    "Kita harus peduli terhadap sarana umum yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat, salah satunya lapangan sepak bola ini, dimana sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat para pemuda di Desa," ujar Praka Julianto.

    Menurut Julianto, apabila tidak diperhatikan kebersihannya, tentunya akan ditumbuhi semak belukar dan rumput liar, sehingga tidak bisa lagi digunakan oleh warga untuk berolahraga khususnya bermain bola.

    Julianto menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, difokuskan untuk memotong dan membersihkan rumput yang sudah tinggi, dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan arit, serta disemprot dengan racun rumput.

    "Dengan adanya kerja bakti ini akan lebih memperkuat kerjasama dan tali silaturahmi antar warga. Sehingga selalu harmonis dan kompak dalam setiap kegiatan di Desa," jelas Praka Julianto.

    Sementara itu, Ketua Karang taruna Dusun Cahaya Kita, Ricky Rahayu mengatakan, olah raga sepak bola di Desa tersebut, sangat diminati oleh warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

    "Sejak Pandemi COVID-19, bermain sepak bola menjadi berkurang, sehingga rumput menjadi cepat tinggi," kata Ricky Rahayu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak