Recent comments

  • Breaking News

    Cegah dan Tanggulangi COVID-19, Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu Hadiri Rakor

    Suasana saat Rapat Koordinasi (Rakor) dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu secara terpadu dan berkelanjutan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Hairuddin, S.Pd, menghadiri rapat koordinasi (Rakor), bertempat di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, Jumat (28/5/2021).

    Dijelaskan Hairuddin, rakor yang digelar oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu secara terpadu dan berkelanjutan.

    "Selaku wakil rakyat, kita mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu ini, dimana angka COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu ini harus kita tekan bersama supaya tidak ada warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang terpapar COVID-19," ujar Hairuddin.

    Hairuddin mengatakan, meskipun Kabupaten Kapuas Hulu saat ini berada di zona kuning, yang artinya resiko rendah, namun harus tetap waspada.

    "Kabupaten kiita ini kan berbatasan langsung dengan Negara Malaysia bagian Timur yaitu Sarawak. Jadi, tidak menutup kemungkinan terjadinya penularan atau transmisi. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada," terang Hairuddin.

    Menurut Hairuddin, memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah semata, namun peran semua pihak juga sangat dibutuhkan, terutama masyarakat.

    "Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai COVID-19 ini, yakni dengan mematuhi anjuran pemerintah, terkait disiplin protokol kesehatan karena ini demi keselamatan masyarakat itu sendiri," tegas Hairuddin.

    Hairuddin berharap, Pandemi COVID-19 segera berakhir, agar semua sektor dapat berjalan normal kembali, sehingga tidak ada lagi pembatasan-pembatasan aktivitas.

    "Harapan kita tentunya agar Pandemi COVID-19 ini segera berakhir, supaya semua aspek kehidupan dapat pulih kembali seperti sediakala terutama aspek ekonomi," harap Hairuddin.

    Adapun yang turut hadir dalam mengikuti Rakor tersebut, diantaranya yakni Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, Sekretaris Daerah (Sekda), Mohd. Zaini dan perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

    Selain itu, hadir pula sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu beserta undangan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak