Recent comments

  • Breaking News

    Peran Babinsa Embaloh Hilir Dalam Memutus Mata Rantai COVID-19

    Suasana saat penyemprotan disinfektan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Berdasarkan data, warga yang terpapar COVID-19 di wilayah Kebupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, terus bertambah sehingga disikapi dengan langkah dan upaya cepat dari pemerintah hingga pemerintah di tingkat paling bawah, dimana penanganan COVID-19 sudah menjadi tugas bersama, baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat.

    Seperti halnya yang dilakukan Koramil 1206-01/Embaloh Hilir beserta Polsek Embaloh dan Pemerintah Kecamatan Embaloh Hilir dalam hal ini Muspika beserta Anggota Satgas COVID-19 tingkat Kecamatan, mereka melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah dan di wilayah pemukiman warga, guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Rabu (26/5/2021).

    “Kita berharap, melalui penyemprotan disinfektan ini, seluruh warga Embaloh Hilir khususnya, terhindar dari COVID-19, yang tentunya mesti didukung pula oleh setiap warga yakni tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujar Camat Embaloh Hilir, Candra S.Sos, yang juga selaku Dansatgas COVID-19 Kecamatan Embaloh Hilir.

    Dikatakan Candra, apalagi PPKM Berbasis Mikro saat ini sudah diterapkan, dimana segala kegiatan dan aktivitas masyarakat dibatasi, dengan tujuan supaya tidak muncul lagi kasus konfirmasi COVID-19.

    Sementara itu, Babinsa Koramil 1206-01/ Embaloh Hilir, Sertu Yosep, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menyambut antusias dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

    “Sebagai Babinsa dan aparat kewilayahan, kami wajib terlibat langsung dalam setiap kegiatan di Desa, yaitu kegiatan yang menyangkut apa pun termasuk masalah COVID-19, dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat, untuk menangani COVID-19. Oleh sebab itu, saya bersama seluruh Perangkat Desa dan anggota Satgas COVID-19 tingkat Kecamatan,  melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada hari ini di seluruh wilayah permukiman warga, agar seluruh warga kita terhindar dari COVID-19,” ungkap Sertu Yosep. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan