Recent comments

  • Breaking News

    Demi Keamanan Masyarakat, Babinsa Jongkong-Pengkadan Bantu Bangun Poskamling di Martadana

    Proses pembangunan Poskamling di Dusun Guci Bertuah, Desa Martadana.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa dan Babinkamtibmas beserta Aparatur Desa, bersama-sama melaksanan kerja bhakti dalam rangka mendirikan Poskamling di Dusun Guci Bertuah, Desa Martadana, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (31/5/2021).

    Pembangunan Poskamling tersebut, dalam rangka mengantisipasi situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga sangat diperlukan adanya Poskamling sebagai wadah dan tempat dalam pengamanan dan ketertiban di Desa.

    Kades Martadana, Muhamad Yamin, menyatakan, dalam pembangunan Poskamling yang didirikan di Dusun Guci Betuah tersebut, dinilai sangat strategis mengingat dekat dengan jalan Raya Lintas Selatan, Desa Martadana, dimana telah mendirikan Pos Kamling pula di Dusun Lumpung, dengan anggaran Dana Desa Martadana, sesuai dengan Musdes dengan sistem kerja bakti bersama.

    Sementara itu, Babinkamtibmas Martadana, Polsek Pengkadan, Bripda Andi Yuga Pratama, sangat mendukung dan akan terus membantu masyarakat dalam menegakkan keamanan dan ketertiban di Desa Martadana.

    "Dengan adanya Poskamling ini, akan lebih efektif dalam pengawasan dan pengamanan oleh Linmas dan Hansip yang berada di Desa Martadana ini," terangnya.

    Babinsa 1206-09/Koramil Jongkong-Pengkadan, Praka M Zulfiqor, mengatakan, dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di Desa, fungsi dari Linmas dan Wanra harus digalakkan, dengan membuatkan Poskamling secara teratur dan berkelanjutan.

    "Pusat keamanan lingkungan Desa juga menjadi salah satu dari  upaya dalam mencegah, mendata dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan timbul demi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan dari tiap Desa," kata Praka Zulfiqor.

    Zulfiqor menambahkan, untuk Desa Martadana, merupakan salah satu Desa mandiri, yang sampai saat ini menjadi salah satu Desa yang diunggulkan oleh Kecamatan Pengkadan.

    "Desa Martadana sudah memiliki dua Poskamling, Pasar Rakyat dan Bumdes," jelasnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak