Recent comments

  • Breaking News

    Dihantam Longsor, Dinding Rumah Eks Kades Nangka Jebol

    Dinding rumah mantan Kades Nangka yang jebol.
    BENGKAYANG, Uncak.com -  Hujan deras yang terjadi pada Jumat (14/5/2021), menyebabkan longsor, sehingga dinding rumah seorang warga ambruk.

    Camat Bengkayang, Dominus Robinson, didampingi Lurah Bumi Emas, Melly B Marpaung, langsung meninjau lokasi dampak longsor yang menghantam rumah Suparjo, yang merupakan mantan (eks) Kepala Desa (Kades) Nangka, Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan warga RT17/RW09, Kelurahan Bumi Emas, dimana, akibat longsor tersebut, dinding belakang rumah Suparjo jebol.

    "Rumah berukuran 7×9 meter persegi itu mengalami kerusakan (jebol) di dinding belakang akibat dihantam tanah longsor," kata Robinson, Jumat (14/5).

    Robinson menjelaskan, pihaknya mengecek langsung kondisi korban ke lokasi, sehingga langkah kedepan yang akan pihaknya lakukan yakni melaporkan kepada Bupati melalui BPBD, Dinas Sosial dan Dinas PRPLH, terkait kejadian tersebut.

    "Terhadap penghuni rumah, untuk sementara kami minta mengungsi di rumah warga terdekat," jelas Robinson.

    Sementara itu, mantan Kades Nangka, Suparjo, menceritakan kejadian yang menimpa rumahnya tersebut, dimana bermula ketika hujan deras pada malam Lebaran (12/5/2021).

    Dikatakan Suparjo, rumahnya tersebut dihuni oleh anak asrama, yang juga keluarga dekatnya, dimana mereka tidak berani menceritakan kejadian tersebut kepadanya selaku pemilik rumah, sehingga hari ini baru disampaikan.

    "Ketika kami datangi, ternyata dinding belakang rumah telah jebol. Atas kejadian ini kami menyampaikan pesan kepada mantan Kades Kelayu, yaitu Markus Busi, untuk meminta bantuan agar diketahui. Kami berharap kepada Pemkab Bengkayang supaya bisa membantu untuk mengatasi longsor dan tanah yang masuk ke dalam rumah saya ini," harapnya.

    Penulis: Rendi

    Editor  : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan