Recent comments

  • Breaking News

    Gotong Royong, Babinsa Batang Lupar Bantu Bangun Rumah Warga yang Terkena Musibah Kebakaran

    Suasana saat gotong royong antara TNI dan warga masyarakat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar, Serma Beni dan tiga anggota lainnya, melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat, dalam membangun rumah salah seorang warga yang terkena musibah kebakaran.

    Hal tersebut disampaikan Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, dalam keterangan tertulisnya. Rabu, (26/5/2021).

    Dikatakan Dandim, gotong-royong yang melibatkan Babinsa Koramil 03/Batang Lupar tersebut, bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya yang terkena musibah.

    “Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya tersebut, mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas antara TNI dan masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ ujar Dandim.

    Terpisah, Babinsa Koramil 03/Batang Lupar, Serma Beni mengatakan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan, harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

    “Kami menyadari bahwa kami (TNI), wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“ tuturnya.

    Sementara itu, pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.

    “Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tuturnya dengan rasa gembira. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan