Recent comments

  • Breaking News

    Kapenrem 121/Abw Bergotong Royong Isi Hari Libur

    Bergotong Royong dalam pembangunan masjid Syuhada Sintang.
    SINTANG, Uncak.com - Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 121/Abw, Mayor Inf Supriyono, bergotong royong dalam pengecoran kubah dan pembangunan masjid Syuhada Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (29/5/2021).

    Suasana saat bergotong royong dalam pembangunan masjid Syuhada Sintang.
    Kegiatan tersebut tidak disia-siakan oleh Mayor Inf Supriyono, untuk mengisi hari liburnya untuk berolahraga dengan cara bergotong-royong membangun masjid bersama masyarakat dan para jamaah masjid Syuhada.

    Supriyono mengatakan, hari libur biasanya ia gunakan untuk berolahraga, namun dengan bergotong royong membangun masjid, yang angkat angkat material, angkat semen dan mendorong gerobak juga bagian dari olahraga karena mengeluarkan keringat.

    "Gotong royong ini selain untuk mencari keringat, juga ajang silaturahmi serta mencari amal ibadah. Kebetulan saya juga termasuk jamaah masjid Syuhada ini, jadi saya merasa sangat senang karena masyarakat dan jamaah masjid Syuhada ini betul betul kompak," ujar mantan Kasdim Sintang itu.

    Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan masjid Syuhada Sintang, Drs. H. Senen Maryono mengatakan, semangat gotong royong warga masjid Syuhada, sangat luar biasa dan kompak, bahu membahu dalam membangun tempat ibadah.

    "Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah masjid Syuhada yang begitu bersemangat dalam bergotong royong untuk membangun masjid ini, yang tidak hanya tenaga tetapi juga material dalam mewujudkan impian menjadi masjid yang lebih bagus lagi, seperti yang dikatakan Mayor Inf Supriyono, berolahraga sambil gotong royong," katanya.

    Dijelaskan Senen, pembangunan masjid Syuhada, yang terletak di kompleks Kodim 1205/Stg tersebut sudah berjalan sekitar tiga tahun.

    "Sebetulnya masjid yang lama masih bagus, namun sesuai permintaan warga, kita kembangkan agar lebih bagus lagi, akhirnya sesuai kesepakatan, dibuat lagilah masjid baru di belakang bangunan masjid lama. Alhamdulillah mulai dari awal pembangunan hingga sekarang, jamaah masjid Syuhada semuanya yang mengerjakan, termasuk Mayor Inf Supriyono yang dulunya Kasdim Sintang, dimana beliau adalah ketua pelaksana pembangunan, yang kalau ada waktu senggang langsung ikut bergabung serta terjun langsung untuk ikut bergoyang-goyang," ujar Senen Maryono. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak