Recent comments

  • Breaking News

    Kasiter Kasrem 121/Abw Beri Pembekalan kepada Para Babinsa

    Suasana saat kegiatan pembekalan kepada para Babinsa di Koramil 1205-07/Sintang.
    SINTANG, Uncak.com - Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi, memberikan pembekalan kepada para Babinsa di Koramil 1205-07/Sintang, bertempat di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Sintang, Kalimantan Barat, Senin (31/5/2021).

    Menurutnya, pembekalan kepada Babinsa tersebut, dinilai sangat penting sebelum terjun langsung bertugas di desa binaannya, mengingatkan saat ini masyarakat sudah pintar, pengetahuan sudah maju, ditambah dengan perkembangan teknologi, sehingga para Banbinsa juga perlu meningkatkan pengetahuan.

    Kegiatan yang dibuka oleh Danramil 1205-07/Sintang, Mayor Inf Slamet tersebut disambut baik.

    Mayor Slamet mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyampaikan beberapa informasi yang perlu diketahui oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas nantinya, baik itu Wanmil, bhakti sosisal maupun melakukan komunikasi sosial, terlebih lagi kearifan lokal dari penduduk setempat harus segera diketahui sehingga dalam pelaksanaan komunikasi sosial nanti tidak menemui kendala apapun terutama dalam hal berinteraksi dengan masyarakat setempat.

    Sementara itu, Kasiter Kasrem 121/Abw, dalam materi pembekalannya menginformasikan tentang situasi geografi, demografi, kondisi sosial dan politik serta karakteristik masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya, terlebih khusus masyarakat yang bermukim di perbatasan langsung dengan Negara tetangga.

    "Tentunya hal ini perlu diketahui dan dapat menyikapinya secara arif dalam semangat kebersamaan bagi seluruh Babinsa," ujarnya.

    Kasiter Kasrem 121/Abw berharap kepada Babinsa, dalam melaksanakan kegiatan dapat menjalin komunikasi yang baik serta menghormati adat istiadat setempat.

    "Dengan terjalinnya hubungan yang baik tentu akan memberi hal positif bagi suksesnya kegiatan," tutur Kasiter.

    Adapun kegiatan tersebut, diakhiri dengan diberikannya kesempatan bertanya bagi para peserta, tentang hal yang dirasa perlu diketahui atau untuk mencari informasi lain yang berkaitan dengan bidangnya masing-masing.

    Terkait kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan