Recent comments

  • Breaking News

    Pengawasan di Simpang Menuju Tempat Wisata Bukit Babi Diperketat

    Petugas, saat memeriksa pengunjung yang akan masuk ke tempat wisata Bukit Babi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pasca Lebaran, Posko RT Tangguh Tanggap COVID-19, Desa Lanjak Deras, Dusun Sepan, RT04, melakukan pengawasan ketat terhadap pengguna jalan yang melintas di Simpang Tiga Dusun Sepan, Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    "Simpang tiga tersebut merupakan akses jalan menuju tempat wisata Alam Bukit Babi, di tepian Danau Sentarum, yang berada di Dusun Kedungkang, Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar. Oleh sebab itu, Satgas Posko COVID-19 tingkat Desa dan tingkat RT, bersama TNI dan Polri memperketat pengawasan terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang dari luar daerah masuk ke wilayah tempat rekreasi wisata alam Bukit Babi, yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi masyarakat pada saat liburan," ujar Danramil 1206-03/Batang Lupar, Mayor Inf Siswadi, Rabu (19/5/2021).

    Para petugas, saat menjaga Posko, untuk memeriksa para pengunjung yang akan masuk ke tempat wisata Bukit Babi.
    Menurut Siswadi, dengan diperketatnya pengawasan di wilayah tersebut, Kepala Desa setempat mengucapkan terimakasih, atas kerjasamanya selama ini, dalam memutus mata Rantai penyebaran COVID-19, dimana wilayah tersebut sebagai akses lintasan untuk menuju tempat wisata Danau Sentatum dan Bukit Babi sehingga berpotensi dikunjungi oleh banyak wisatawan dari luar, yang akhirnya menimbulkan kerumunan.

    Para pengunjung, saat diperiksa petugas.
    Adapun yang turut serta dalam pengawasan tersebut, yaitu Kepala Desa Lanjak Deras, Suparto, Kepala Dusun, Moses H, Anggota Koramil 1206-03/Batang Lupar, Serma Beni dan Serka Oken, Anggota Polsek Batang Lupar, Aipda W. Situmorang dan Bripda Riyadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak