Recent comments

  • Breaking News

    Putus Rantai COVID-19, Babinsa Bunut Hilir Laksanakan PDMPK

    Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir, bersama Satgas Tiga Pilar Kecamatan Boyan Tanjung, saat melakukan giat PDMPK.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Satgas Penanganan COVID-19, baik di Kabupaten maupun Kecamatan hingga Desa, terus berupaya mendisiplinkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggelar Operasi Yustisi tertib masker, dengan memberikan sanksi kepada pelanggar.

    Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir, bersama Satgas Tiga Pilar Kecamatan Boyan Tanjung, Selasa (25/5/2021).

    Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir, Kopda Septian Eko bersama Bhabinkamtibmas, Bripda Manurung, serta Pasukan BKO dan tiga pilar, melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di masa transisi, dalam rangka menegakkan kepatuhan protokol kesehatan, dengan pola adaptasi kebiasaan baru yang mendidik agar tumbuh kesadaran dari warga.

    Penerapan PDMPK yang dilakukan tersebut diharapkan, akan muncul kesadaran dari masyarakat, bahwa menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun, akan menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

    Selain itu, Babinsa bersama Satgas COVID-19, juga melakukan operasi penertiban di tempat umum dan lingkungan warga.

    "Operasi penegakan aturan dan kepatuhan tersebut tetap memperhatikan Prokes, tidak menciptakan kerumunan baru, karena penularan virus sangat cepat pada saat berkerumun," ujar Kopda Septian Eko.

    Dijelaskan Eko, dalam menegakkan protokol kesehatan tersebut, petugas juga harus mematuhi Prokes. Demikian pula dalam memberikan hukuman bagi pelanggar PDMPK, harus edukatif. Karena pelanggar PDMPK pada masa transisi ini menandakan bahwa masyarakat belum menyadari pentingnya penggunaan masker.

    "Dibutuhkan edukasi terlebih dahulu sampai warga masyarakat benar-benar mengerti. Karena edukasi untuk mencegah COVID-19 ini, untuk waktu jangka panjang, kita belum tahu kapan berakhirnya Pandemi ini. Oleh sebab itu, kita berharap kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir selama 20 detik agar kita terhindar dari Penularan COVID-19 tersebut," ungkap Kopda Septian Eko. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak